Twitter Ungkap Pengguna Twitter di Indonesia Paling Banyak Gen Z

0
Pengguna Twitter
Country Industry Head Twitter Indonesia, Dwi Ardiansyah | Foto: Nadhira Aliya/Gagdetdiva.id

Gadgetdiva.id —  Twitter ungkap jumlah penggunanya di Indonesia. Ditemukan paling banyak pengguna Twitter di Tanah Air saat ini berasal dari Generasi Z alias Gen Z yang berada dalam rentang usia di bawah 25 tahun.

Dalam acara Media Briefing #ShopWithTwitter yang berlangsung hari ini (26/10), Country Industry Head Twitter Indonesia, Dwi Ardiansyah menyatakan bahwa lebih banyak pengguna di Tanah Air berusia di bawah 25 tahun. Yakni, mereka yang berada di rentang usia antara 18 hingga 24 tahun.

Persentasenya sebesar 43%. Menurut Dwi, jumlah tersebut beririsan dengan pertumbuhan pengguna internet.

Pengguna Twitter
Foto: Nadhira Aliya/Gadgetdiva.id

Angka persentase tersebut diikuti oleh pengguna Twitter Indonesia beursia 25-55 tahun. Kemudian, 15% merupakan pengguna berusia 35-44 tahun. Sedangkan, sisanya ialah 9% merupakan pengugna berusia 45 tahun.

Setiap film yang rilis pasti ada Twitter Spaces di Twitter, Sepak Bola juga komunitasnya sangat kuat di Twitter. Dan itu memang menyebabkan audiens kita itu sangat muda bahkan sekitar 73% itu di bawah umur 35 tahun,” ungkap Dwi. 

Lebih lanjut, Twitter juga mencatat bahwa terjadi peningkatan jumlah pengguna hariannya di Indonesia meningkat 3-4 kali lipat. Jika, jumlah tersebut dibandingkan dengan jumlah peningkatan harian Twitter secara global.

Jenis-jenis pengguna Twitter Indonesia

Selanjutnya, Twitter juga membagikan jenis-jenis pengguna yang berada di platformnya ke dalam tiga kategori. Yakni, Open, Curious dan Influental.

Open merupakan seorang pengguna Twitter yang dianggap openminded. Platform burung biru tersebut mencatat sejumlah 67 persen ingin mengetahui apa yang terjadi di Twitter.

“Di Indonesia, 67% persen pengguna bilang bahwa mereka ingin mengetahui apapun yang terjadi di dunia. Mereka open minded dan datang dalam keadaan discovery mindset,” imbuh Dwi.

Pengguna Twitter

Curious merupakan pengguna yang ingin mencoba hal baru. Twitter mencatat bahwa 47 persen bahkan ingin menjadi orang pertama yang ingin mencoba hal atau membeli sesuatu yang baru dibanding dengan orang yang tidak menggunakan Twitter.

Sedangkan, influential merupakan pengguna yang gemar memberi rekomendasi di Twitter. Mereka ini adalah powerful dan influential dimana dapat memengaruhi orang lain. Sebanyak, 59 persen mengungkap pendapat mereka dan merekomendasi hal yang mereka temukan ke Twitter.

Kira-kira kamu ada di dalam audiens yang mana nih, Paradiva?

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini