DANA Jadi Aplikasi Finance Nomor Satu di Q3

0
DANA

Gadgetdiva.id — DANA duduki peringkat nomor satu dalam kategori finance data.ai di Q3 2022. Peringkat ini dilihat dari total unduhan aplikasi tersebut.

Dilaporkan bahwa unduhan pada aplikasi DANA terus meninkgat selama Q3. Aplikasi tersebut menduduki peringkat pertama dalam kategori aplikasi Finance di Indonesia dalam platform iOS App Store, Google Play maupun data.ai.

Lebih lanjut, aplikasi tersebut juga ditemukan selalu ada dalam posisi ke empat di jajaran “Everyone’s Favorites” dalam platform iOS App Store Indonesia pada September 2022. Plus, menduduki peringkat kedua dalam kategori Top Active Users atau pengguna akitf bulanan dalam kategori aplikasi Finance di Indonesia pada iPhone dan Android antara Januari hingga Agustus 2022.

DANA

“Konsistensi lonjakan pertumbuhan unduhan aplikasi DANA menjadi dorongan bagi kami untuk mengembangkan fitur dan produk berikutnya dan memberikan pengalaman bertransaksi terbaik kepada seluruh pengguna,” ujar Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia dikutip dari pernyataan resmi yang diterima Gadgetdiva pada Senin, 24 Oktober 2022.

Adapun beragam fitur yang dihadirkan DANA untuk mengingkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan apliaksi. Salah satunya ialah fitur Kirim Uang.

DANA

Sama seperti namanya, fitur Kirim Uang ini dapat digunakan untuk mentransfer uang ke sesama pengguna, akun bank dan media sosial. Bahkan, dapat mengirim uang kepada penerima yang tidak memiliki akses ke layanan digital, baik bank maupun nonbank.

Penerima dapat mencairkan uang yang dikirim dari aplikasi DANA, melalui ATM BCA, Alfamart, Pegadaian, atau agen terdekat lainnya yang terhubung dengan DANA.

Lebih lanjut, DANA juga menggunakan teknologi berlapis dalam aplikasinya. Teknologi ini berfungsi untuk menjamin keamanan data dan transaksi pengguna.

Misalnya, DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation) atau autentifikasi wajah yang dapat diaktifkan oleh pengguna saat menyelesaikan pembayaran dalam aplikasi. DANA juga melengkapi aplikasinya dengan sederet teknologi lain seperti risk engine untuk memitigasi risiko dan sertifikasi keamanan berskala internasional.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini