Ada yang baru di Fitur Anti-Bullying Instagram

0
CEO Mark Zuckerberg
Foto: Gadgetdiva.id

Gadgetdiva.id – Dalam rangka menggelar acara Creator Week 2022, Meta meluncurkan beragam fitur baru untuk Instagram dan Facebook. Salah satunya ialah fitur Anti-Bullying Instagram.

Sebelumnya, Meta melaporkan bahwa pengguna Reels kini telah mencapai lebih dari 140 miliar. Serta, tingkat pencapaian pendapatan tahunannya mencapai USD 3 miliar jika ditotalkan dengan pendapatan dari Instagram dan Facebook.

Pengumuman fitur baru Instagram ini sejalan dengan peluncuran pembaruan lainnya. Di antaranya ialah pembaruan fitur Reels dan pembaruan fitur Anti-Bullying.

Adapun lima fitur anti-bullying Instagram yang dihadirkan. Yakni, pembaruan pada opsi blokir, pengingat kebaikan, pengingat untuk membalas komentar pada pembaruan Hidden Words dan pengaturan default untuk akun kreator.

Pembaruan Fitur Anti-Bullying di Instagram

Instagram membawa fitur Anti-Bullying yang berfungsi untuk melindungi para kreator dan figur publik dari interaksi yang tak diinginkan. Setidaknya ada pembaruan yang dihadirkan pada kelima fitur yang sudah ada sebelumnya.

Pertama ialah pembaruan pada fitur Multi-Blokir. Dalam fitur ini kreator tak hanya dapat memblokir akun yang sudah ada, namun juga memblokir akun yang akan dibuat oleh pihak yang sudah terblokir sebelumnya.

Fitur Anti-Bullying Instagram
Foto: Unsplash/Alex Bracken

Dalam fitur pengingat kebaikan, notifikasi akan muncul pada DM Instagram yang akan mengingatkan dan mendorong pengguna untuk menyampaikan pesan yang baik kepada kreator. Sedangkan, pengingat untuk membalas komentar merupakan fitur yang berfungsi bagi pengguna untuk berinteraksi secara positif saat utas komentar mulai memanas. Nantinya, akan ada fitur pengingat yang muncul saat pengguna mengetuk untuk membalas komentar yang berpotensi menyinggung.

Pada pembaruan pada fitur Hidden Words, platform akan melindungi kreator dan figur publik dari pernyataan negatif dan ofensif. Pembaruan ini akan muncul pada balasan Stories yang terfilter dan masuk ke dalam folder Hidden Request di DM. Menariknya lagi, Instagram juga memperluas daftar kata untuk Hidden Words dari berbagai bahasa, termasuk Indonesia.

Terakhir adalah pengaturan Default untuk akun kreator. Dalam fitur ini, Instagram akan mengatur Hidden Words untuk kolom komentar dan DM sebagai default akun kreator.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini