Aplikasi

Suspend Jutaan Akun, Instagram Minta Maaf

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Instagram meminta maaf kepada pengguna setelah tak sengaja melakukan suspend kepada jutaan akun dalam platform mereka. Pemintaan maaf tersebut dinyatakan dalam salah satu akun media sosialnya.

Pada Snen (2/11) lalu, banyak pengguna aplikasi yang mendapat notifikasi bahwa akun mereka telah ditangguhkan oleh Instagram. Tampaknya, mereka melanggar aturan atau “pedoman komunitas”.

Cara Mengetahui Fake Followers dalam Instagram

Meskipun aplikasi menawarkan mereka opsi untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut. Hanya saja, nampaknya hal tersebut tak berhasil dilakukan oleh akun Instagram tersebut.

Rupanya, suspend akun Instagram tersebut ditemukan setelah jumlah followers akun turun secara signifikan yang disebabkan oleh bug. Orang yang paling banyak diikuti di platform ialah Chrisitan Ronaldo — dia kehilangan 3 juta dari 493 juta followers, menunjukkan jumlah total yang terpengaruh bisa mencapai delapan angka.

Sedangkan, Instagram mengaku bahwa mereka telah mengidentifikasi bug dan mengetahui masalah tersebut. Pihaknya telah berusaha untuk memperbaikinya. Namun, pihaknya memilih untuk bungkam dan tak memberi solusi untuk masalah yang dihadapi oleh para pengguna.

Beberapa jam setelahnya, Instagram menyatakan bahwa mereka telah memperbaiki masalah tersebut dan meminta maaf atas masalah yang dialami oleh pengguna. Permintaan maaf tersebut dicuitkan dalam akun Twitter resminya.

“Saat ini, kami telah memperbaiki bug — yang menyebabkan masalah bagi pengguna di berbagai belahan dunia memiliki kesulitan untuk mengakses akun mereka dan melakukan perubahan jumlah followers. Maaf!😵‍💫” cuitnya pada akun @InstagramCooms Selasa (1/11).

Setelah masalah diperbaiki, pengguna dapat mengakses akun mereka seperti biasa. Serta, jumlah pengikut tampaknya dipulihkan ke posisi semula sebelum bug mulai berlaku.

Masalah serupa sempat terjadi juga di WhatsApp, hanya beberapa hari sebelumnya. Kala itu, platform pengiriman pesan tersebut sempat down dan membuat para penggunanya tak dapat menggunakan layanan selama beberapa jam.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Sukses bersama Shopee, VOC Store perluas jangkauan bisnis di ranah digital
Aplikasi

Sukses bersama Shopee, VOC Store perluas jangkauan bisnis di ranah digital

Kesuksesan memang tidak datang begitu saja. Dibutuhkan proses dan ketekunan untuk bisa meraihnya,..

Cara Mengetahui Fake Followers dalam Instagram
Aplikasi

Cara Mengetahui Fake Followers dalam Instagram

Gadgetdiva.id — Kita pasti sering mendengar istilah fake followers dalam Instagram. Nah, gi..

Ada yang baru di Fitur Anti-Bullying Instagram
Aplikasi

Ada yang baru di Fitur Anti-Bullying Instagram

Gadgetdiva.id – Dalam rangka menggelar acara Creator Week 2022, Meta meluncurkan beragam fitur ..

Pengabdi Setan 2: Communion Udah Tayang di Disney+ Hotstar
Aplikasi

Pengabdi Setan 2: Communion Udah Tayang di Disney+ Hotstar

Gadgetdiva.id — Pengabdi Setan 2: Communion kini telah tayang di Disney+ Hotstar. Mulai ha..


;