airasia Ride Siap Tantang Gocar di Bali

0
airasia ride
airasia Super App hadirkan airasia Ride di Bali

Gadgetdiva.idairasia Ride akan menjadi salah satu penantang Gocar di Bali. Maskapai AirAsia resmi membawa airasia Super App-nya ke Indonesia. Tahap pertama menjangkau Bali dengan menghadirkan airasia Ride untuk kendaraan roda empat.

Menurut Head of Marketing airasia Super App Indonesia, Boni Andika, pihaknya akan mengoptimalisasi bisnis mereka di Bali. Pasalnya, berangkat dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata, Bali merupakan wilayah yang cukup dikenal baik oleh AirAsia sehingga mereka memiliki daerah tersebut untuk yang menjadi pertama merasakan kemudahan ride hailing airasia Super App.

airasia ride
airasia Super App hadirkan airasia Ride di Bali

“Kami melakukan ekspansi dengan penuh kehati-hatian, mengikuti aturan yang berlaku di area. DNA kami adalah travel industry sehingga target marketnya adalah travellers,” ujar Boni, dalam konferensi pers di Tribe Hotel Kuta, Bali, Rabu, 2 November 2022.

Soal tarif, pihak airasia sendiri belum mau memberikan detil pasti soal perhitungannya. Namun yang jelas, mereka menyebutnya sebagai tarif yang kompetitif dan memberikan banyak keuntungan bagi mitra driver dan konsumen.

Saat Gadgetdiva mencoba layanan airasia Ride, ada promo diskon 50 persen untuk pengguna baru airasia App. Kita tinggal memasukkan kode promo BARURIDE dalam kolom voucer atau promo yang ada sebelum kita bertransaksi.

Kami sempat membandingkan harga ride hailing mobil yang ada di dalam airasia Super App dengan platform serupa berwarna hijau. Untuk ongkos airasia ride dengan kapasitas 4 penumpang, tarif dari Hotel Tribe ke Garuda Wisnu Kencana yang memakan waktu 30 menit, dibanderol Rp106.000 sedangkan platform hijau tarifnya mencapai Rp148 ribu.

Penentuan tarif nantinya akan disesuaikan dengan daerah masing-masing. Jadi besarannya akan berbeda di tiap-tiap region, mengikuti batasan yang berlaku di wilayah-wilayah tersebut.

airasia ride
Keterangan foto: (kiri-kanan) Head of Marketing airasia Super App Indonesia Boni Andika, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali I Gde Wayan Samsi Gunarta, Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Chief Commercial Officer airasia Super App Tan Mai Yin, dan Group Head of Delivery airasia Super App Lim Ben Jie pada Peresmian airasia Super App Indonesia yang berlangsung di Bali

Selain promo BARU RIDE sebesar 50 persen untuk satu kali penggunaan, pengguna baru airasia Super App di Bali bisa mendapatkan diskon lain. Misalnya potongan harga Rp150 ribu untuk sewa hotel dengan kode promo BARUHEMAT, diskon 20 persen untuk tiket penerbangan AirAsia dengan kode yang sama dengan promo hotel. Atau diskon 50 persen untuk pemesanan airasia Food dengan kode BARUPUAS dan diskon 30 persen pembelian barang di Travelmall dengan kode BARU30.

Ditanya mengenai layanan kendaraan bermotor untuk melengkapi airasia Ride yang saat ini masih fokus di Mobil, pihak airasia Super App mengatakan bahwa hal itu bisa saja dilakukan, namun tidak dalam waktu dekat. Mereka mengaku masih memfokuskan diri untuk mengoptimalkan bisnis yang sudah ada di Bali saat ini.

airasia Ride Hadir di Bali

Dalam airasia Super App, pengguna bisa mengunduh aplikasi tersebut di PlayStore dan menemukan banyak layanan. Mulai dari pemesanan tiket pesawat, hotel, bisa juga paket keduanya dalam airasia Snap, pemesanan makanan, pengiriman barang, dan transportasi online (mobil).

Dengan platform Online Travel Agent (OTA) yang terintegrasi, pengguna airasia Super App dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan lebih dari 700 maskapai global dan memiliki pilihan akomodasi di lebih dari 700.000 inventori hotel seluruh dunia.

Selain itu, pengguna juga bisa menikmati layanan lainnya, seperti berbelanja produk duty-free melalui airasia travelmall, dengan opsi pengiriman ke alamat rumah, airport pick-up yang saat ini tersedia di bandara Soekarno Hatta Cengkareng Terminal 3, ataupun di dalam penerbangan AirAsia (in-flight delivery). airasia Super App juga menghadirkan layanan pesan-antar makanan online, airasia food yang saat ini tersedia di wilayah Jakarta dan Tangerang Raya.

Pihak airasia Super App mengklaim saat ini aplikasinya sudah memiliki 5,1 juta pengguna yang tersebar di Malaysia, Thailand, Filipna dan Indonesia. Rata-rata pengguna aktif mereka setiap harinya mencapai angka 1,25 juta.

Sebelumnya, airasia Super App yang merupakan lini bisnis digital milik Capital A (dahulu dikenal dengan AirAsia Group) telah diluncurkan di Malaysia pada Oktober 2020, disusul Thailand serta Filipina pada bulan Februari dan April tahun ini. Hadirnya airasia Super App akan turut menggebrak industri digital tanah air sebagai satu-satunya aplikasi travel super app yang terintegrasi secara praktis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini