WhatsApp Luncurkan Fitur Communities

0
Fitur Communities
Foto: Unsplash/Mourizal Zativa

Gadgetdiva.id — WhatsApp meluncurkan fitur baru yang bernama Communities. Fitur Communities ini memungkinkan group chat memiliki hingga 1.024 anggota.

Melalui fitur Communities ini, pengguan memiliki cara untuk mengatur beberapa obrolan grup sehingga diskusi dalam kelompok individu tetap fokus pada hal tertentu. Namun, peserta dapat dengan mudah beralih antar topik.

Contohnya, Paradiva dapat membuat Communities dari lingkhngan sekitarmu. Kemudian, membagi diskusi menjadi beberapa kelompok — satu untuk kegiatan kelompok, satu untuk mengatur tugas dan seterusnya. Setiap Communites juga memiliki group Announcemet dimana moderator dapat berbagai berita utama.

Fitur Communities WhatsApp

Fitur Communities

Diluncurkan sejak Kamis (3/11), WhatsApp meluncurkan perubahan yang akan membuat Communities lebih bermanfaat. Seperti yang dijanjikan, jumlah maksimum peserta dalam grup telah ditingkatkan menjadi 1.024 (naik dari 512). Jika kamu melakukan video call, maksimalnya ialah 32 peserta.

Fitur baru lainnya yang akan berguna adalah polling dalam chat. Dimana dapat membantu kelompok atau komunitas memberi suara mereka pada masalah tertentu tanpa harus menggunakan layanan pihak ketiga. Seperti obrolan WhatsApp biasa, Communities juga telah dienkripsi end-to-end.

Setelah kamu menerima versi WhatsApp terbaru, Paradiva akan melihat tab Communities baru. Bagi pengguna Android tab berada di atas layar, sedangkan bagi pengguna iOS tab berada di bagian bawah layar.

Fitur Communities dikembangkan dengan feedback dari 50 orgnaisasi di 15 negera. Guna memastikan antarmukan baru memenuhi kebutuhan mereka.

Fitur Communities

Tim WhatsApp telah berjanji untuk terus mengerjakannya dan menambahkan fitur baru “dalam beberapa bulan mendatang”. Sehingga, kamu dapat mengirimkan feedback yang baik juga.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini