TipTip Indonesia Capai 17.000 Pengguna

0
TipTip

Gadgetdiva.id — TipTip, one-stop solution bagi pembuat konten untuk berinteraksi dengan audiens luas dan memonetisasi passion mereka, mencatat bahwa mereka telah mencapai 17.000 pengguna. Platform ini terus mencetak pertumbuhan hingga Oktober 2022 kemarin.

TipTip diluncurkan pada bulan Juli 2022 dan terus mengalami pertumbuhan. Kini, penggunanya telah mencapai 17.000 yang mana 1.400 di antaranya merupakan seorang konten kreator.

Hingga Oktober 2022, TipTip mengklaim bahwa mereka telah mencetak pertumbuhan positif dengan volumen pendapatan hingga 9x serta jumlah pengguna yang bertambah 4x lebih banyak dari sejak resmi diluncurkan pada Juli lalu.

Pertumbuhan ini dikatakan hasil dari rangkaian kegiatan Hyperlocal TipTIp di 8 kota Indonesia. Di anatarnya ialah Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Bali.

Kunjungan TipTip sendiri telah menerima sambutan positif dari komunitas setempat dan berhasil merangkul lebih banyak masyarakat yang tergabung dalam ekosistem kreator TipTip. Platform bahkan menargetkan untuk meraih 150.000 pengguna dan 15.000 kreator dan memperluas cakupan hingga tingkat nasional hingga Q2 tahun 2023 mendatang.

“Kami berharap kreator Indonesia bisa bebas membuat konten yang bagus dengan TipTip membantu monetisasinya.” tambah CEO dan Pendiri TipTip, Albert Lucius dikutip dari pernyataan resmi yang diterima oleh Gadgetdiva, Kamis (3/11).

TipTip sendiri melihat potensi pasar kreator yang besar di wilayah Asia Tenggara. Sedangkan, kreator di Indoensia sendiri diperikiaran akan terus ebrutmbuh sebanyak 15% per tahunnya hingga 2027. 

TipTip percaya, kata Albert, bahwa potensi kreator ekonomi bisa berkontribusi positif pada industri kreatif sekaligus perekonomian Indoensia secara keseluruhan. Teurtama melalui sebuah ekosistem ekonomi kreator yang terus berkembang.

Fitur yang terdapat dalam ekosistem TipTip

TipTip sendiri telah meningkatkan beberapa fitur pengalaman yang memudahkan komunitas di dalamnya. Guna memonetisasi passion mereka.

Kreator dapat menjual Digital Konten atau membuat Live Session yang dilengkapi dengan fitur tipping bagi suporter di setiap sesinya. Tak hanya bagi para pembuat konten, fitur promotor TipTip juga memberi akses ke semua orang untuk bisa mempromosikan digital konten kreator manapun dan mendapatkan penghasilan dirinya.

TipTip

“Kami berharap TipTip bisa semakin kuat dalam membantu pembangunan ekosistem ekonomi kreator dan semakin banyak lagi masyarakat Indonesia yang bisa merasakan langsung dampak positif dari profesi sebagai pembuat konten,” kata Triawan Munaf, Presiden Komisaris TipTip. 

Kini, TipTip sendiri telah menghadirkan ratusan konten menarik lebih dari 1.000 kreator yang bergabung sejak awal peresmiannya. Setiap bulannya ada sekitar 200 konten baru dari para kreator yang terbagi dalam ragam sub-topik kategori seputar topik pengembangan diri, kesehatan, bisnis dan entrepreneurship, hiburan, teknologi dan sains dan lainnya.

Lebih lanjut, TipTip kini menghadirkan kampanye “Lakuin Di TipTip”. Dimana mengundang semua kalangan masyarakat bergabung dalam ekosistem kreator TipTip.

Kegiatan Hyperlocal berikutnya diagendakan untuk merangkul lebih banyak kreator di Indonesia, khususnya di kota Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera. Aplikasi TipTip sudah tersedia di Google Store dan Apps Store. Pantau akun Instagram TipTip untuk update menarik lainnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini