Youtube Bakal Luncurkan Fitur Go Live Together

0
Go Live Together

Gadgetdiva.id — Youtube bersiap untuk meluncurkan fitur baru yang memungkinkan para kreator dapat melakukan live streaming bersama. Fitur tersebut dinamakan Go Live Together.

Youtube mengumumkan fitur Go Live Together ini dalam saluran Creator Insider dan dalam sebuah posting blog. Saat diluncurkan, para kreator konten hanya dapat melakukan streaming bersama melalui ponsel, sebab fitur tersebut tidak akan tersedia di Youtube versi desktop.

Fitur Go Live Together ini awalnya hanya akan tersedia untuk sekelompok kreator konten tertentu. Namun, Youtube berencana untuk memperluas co-streaming ke lebih banyak kreator konten di masa mendatang.

Fitur Go live Together di Youtube

Sejatinya, fitur Go Live Together ini berfungsi untuk memungkinkan para kreator konten terpilih mengundang tamu. Tepatnya, live bersama mereka.

Konten kreator dapat menjadwalkan live streaming dari ponsel. Atau, mereka dapat langsung melakukan siaran langsung dari ponsel mereka.

Meskipun kamu dapat merotasi tamu melakukan live streaming, Paradiva hanya dapat menampilkan satu guest dalam satu waktu. Setelah kamu mengundang tamu, feed streaming akan ditampilkan di bagian atas guest.

Go Live Together

Dalam beberapa minggu ke depan, beberapa kreator akan dapat memilih tombol “Go Live Together” baru di akun mereka. Kreator harus memulai dengan memasukkan detail streaming mereka, termasuk judul, deskripsi, setelan monetisasi, gambar mini dan setelan visibilitas.

Setelah memilih opsi Invite a co-streamer, kreator akan dapat memilih guest untuk diundang ke streaming mereka. Setelah mengklik undangan, mereka akan dikirim ke ruang tunggu. Ketika kedua orang sudah siap, host dapat mengetuk tombol Go Live.

Sebagai guest streams, Youtuber dapat menjalankan iklan. Namun, pendapatan hanya akan masuk ke host. Perlu dicatat bahwa streaming tidak akan muncul di channel guset.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini