Netflix Luncurkan Paket Langganan Basic With Ads

0
Basic With Ads

Gadgetdiva.id — Paket langganan Netflix dengan iklan akhirnya sampai juga di platfrom. Paket tersebut dinamakan Basic With Ads yang meluncur pada Kamis (3/11) lalu.

Pada paket langganan Basic With Ads ini, pelanggan akan dikenakan biaya sebesar USD6,99 per bulan atau sekitar Rp. 110 ribuan. Adapun beberapa pelanggan yang sudah dapat menikmatinya di negara tertentu seperti Kanada, Australia, Brazil, Perancis, Italia, Jerman, Jepang, Korea, Meksiko, Spanyol dan Inggris.

Netflix telah menyatakan bahwa “paket dan anggota saat ini tidak akan terpengaruh” dan bahwa paket langganan Basic With Ads ini akan melengkapi paket yang sudah ada. Seperti paket Basic, Standard dan Premium bebas iklan yang sudah ada.

Paket Langganan Netflix Basic With Ads

Paket langganan ini akan memiliki sebagian besar dari apa yang tersedia dengan paket dasar Netflix yang bertarif USD9,99 atau sekitar Rp. 157 ribuan per bulan. Namun, opsi Basic with Ads akan mencakup rata-rata empat hingga lime menit iklan per jam. Iklan tersebut akan berdurasi 15 atau 39 detik dan akan diputar sebelum dan selama serial TV dan film.

Sebelumnya, Netflix sendiri menyatakan bahwa mereka akan membebaskan pengguna dari iklan. Dalam artian, pelanggan tak akan disuguhi lagi oleh iklan di sela-sela tayangan yang telah mereka bayar.

Hanya saja, tahun ini merupakan tahun yang buruk untuk Netflix. Platform tersebut kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade dan sahamnya anjlok.

“Seperti yang telah kami diskusikan selama beberapa kuartal terakhir, menigkatkan strategi penetapan harga kami adalah fokus jangka pendek yang penting,” tulis Netflix bulan lalu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini