Aplikasi

Hadirkan Tren Baru Belanja Online di Indonesia, TikTok Shop Raih Rekor MURI

post-img

Source : gadgetDiva

TikTok Shop terus mengusung konsep Shoppertainment (entertainment-first, commerce second) dan telah menjadikan shoppable live stream sebuah tren baru dalam online shopping agar penjual dan merchant dapat berinteraksi dengan audiens mereka dengan cara yang menghibur tanpa meninggalkan aplikasi TikTok.

Dengan maraknya brand dan merchant yang telah menggunakan fitur ini di festival belanja 10.10 lalu, TikTok Shop telah berhasil memecahkan dua (2) rekor MURI. Kini, merchant berbagai skala, termasuk UMKM, memiliki ragam cara kreatif untuk menarik calon pelanggan baru dan mengembangkan bisnisnya.

CATCH Siap Digunakan oleh Pengguna Aplikasi Fita

Saat ini, TikTok Shop telah menjadikan shoppable live stream sebuah tren baru dalam belanja online, karena lewat fitur ini penjual dan pembeli bisa berinteraksi dua arah. Untuk brand dan merchant kategori fashion, misalnya, pengguna bisa langsung bertanya seputar bahan dan ukuran suatu produk dan dapat langsung dijawab oleh merchant.

“Hal ini menjadikan sesi live stream lebih informatif dan dan tidak berjarak dengan pelanggan, sehingga dapat meningkatkan peluang penjualan,” ujar Desey Muharlina Bungsu, Fashion Category Lead, TikTok Shop Indonesia.

Hal tersebut terbukti di festival belanja 10.10 lalu, TikTok Shop telah berhasil memecahkan dua (2) rekor MURI dengan melakukan shoppable live stream terlama selama 10 hari nonstop bersama brand Roughneck 1991, dan akumulasi produksi video pendek terbanyak dalam waktu dua minggu dari kategori fashion.

Tiktok Shop

Brand Roughneck 1991 yang telah berhasil memecahkan rekor MURI untuk kegiatan live stream terpanjang selama 10 hari berturut-turut, mengaku memilih promosi di TikTok Shop karena melihat perkembangannya yang sangat pesat.

Selain kegiatan live stream, fitur video singkat (short video) juga menjadi pilihan brand dan merchant di TikTok Shop untuk memasarkan produk mereka melalui konten yang menghibur.

Secara kumulatif, terdapat 362.637 penjual dari kategori fashion telah meningkatkan jumlah unggahan video mereka, dan berhasil memecahkan rekor MURI atas akumulasi produksi video pendek terbanyak dalam waktu dua minggu dari kategori fashion.

Banyak brand, merchant, serta kreator di TikTok Shop yang telah melihat hasil positif dengan mengunggah video singkat secara konsisten, membantu mereka mendapatkan pelanggan baru dan meningkatkan peluang penjualan.

Baca juga : Bawa Kamera 64MP, Ini Harga POCO M5s di Indonesia


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Bluesky, Platform Media Sosial Baru Punya Jack Dorsey
Aplikasi

Bluesky, Platform Media Sosial Baru Punya Jack Dorsey

Gadgetdiva.id — Founder dan mantan CEO Twitter, Jack Dorsey dikabarkan telah membuat platf..

CATCH Siap Digunakan oleh Pengguna Aplikasi Fita
Aplikasi

CATCH Siap Digunakan oleh Pengguna Aplikasi Fita

Gadgetdiva.id — Fita meluncurkan platform baru untuk membantu para Coach profesional olahr..

Netflix Luncurkan Paket Langganan Basic With Ads
Aplikasi

Netflix Luncurkan Paket Langganan Basic With Ads

Gadgetdiva.id — Paket langganan Netflix dengan iklan akhirnya sampai juga di platfrom. Pak..

Twitter Dikabarkan Besut Fitur DM Berbayar
Aplikasi

Twitter Dikabarkan Besut Fitur DM Berbayar

Gadgetdiva.id — Twitter dikabarkan akan memberlakukan fitur DM (Direct Message) berbayar u..


;