WhatsApp Bakal Dapat Digunakan Lebih dari Satu Smartphone

0
fitur baru whatsapp
Foto: Pexels/Anton

Gadgetdiva.id — WhatsApp dikabarkan akan segera dapat digunakan oleh lebih dari satu perangkat. Termasuk smartphone dan tablet.

Kemampuan ini ditemukan oleh WABetainfo, menyatakan bahwa perusahaan sedang merencanakan pembaruan yang akan memungkinkan pengguna perangkat sekunder — termasuk ponsel atau tablet lain. Mengingat saat ini, WhatsApp hanya mengizinkan pengguna telepon untuk menautkan akun mereka melalui klien web atau dekstop.

Fitur baru ini dijuluki companion mode. Setelah diluncurkan, WhatsApp-mu akan memiliki alur kerja yang sangat mirip dengan WhatsApp Web atau WhatsApp on the desktop. Alih-alih memasukkan nomor, kamu dapat memindai kode QR dengan telepon utamamu untuk masuk ke akun WhatsApp yang sudah ada.

Fitur Companion Mode WhatsApp

Setelah itu, semua riwayat obrolanmu akan disinkronkan dan kamu akan dapat mengobrol dengan kontakmu di kedua ponsel. Seperti halnya WhatsApp Web, mode pendamping terbatas pada empat perangkat — dengan total lima yang diizinkan untuk ditautkan ke satu akun.

WhatsAp
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

WhatsApp saat ini masih menguji fitur ini dan belum meluncurkannya secara resmi. Platform ini mendukung banyak pernagkat yang akan membuatnya setara daengan layanan lain seperti iMessage Apple, Telegram dan Messenger milik Meta sendiri.

Fitur ini akan sangat berguna bagi mereka yang harus menggunakan banyak perangkat. Entah itu untuk bekerja atau bepergian. Fitur ini akan sangat berguna.

Kini, WhatsApp telah menerapkan beberapa fitur yang dapat memudahkan pengguna selama setahun terakhir. Termasuk baru-baru ini memperluas ukuran obrolan grup untuk menyertakan 1.024 anggota dan fitur baru yang disebut Komunitas.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan