Sambut Hari Guru, Telegram Siap Tunjang Segala Kebutuhan Belajar

0
Telegram

Di masa pandemi, guru dan dosen harus mampu beradaptasi dengan cepat dalam memastikan muridnya agar tetap menerima pendidikan terbaik dari rumah. Mencari tahu bagaimana mempertahankan perhatian murid melalui pembalajaran secara daring bukanlah tugas yang mudah. Selain itu, guru, sebagai manusia, juga menghadapi berbagai tantangan mental dan fisik yang sama ketika diharuskan untuk tetap berada di rumah masing-masing.

Seperti kebanyakan dari kita, mereka juga berusaha untuk menyeimbangkan antara kehidupan dengan pekerjaan di kala batasan-batasan tersebut menjadi kabur dan tidak jelas. Di Hari Guru ini, mari kita beri apreasi yang sebesar-besarnya kepada para guru dan tepuk tangan atas semua kerja keras mereka yang tiada henti selama beberapa tahun yang penuh tantangan ini.

Setelah berbagai kerja keras dan penyesuaian pada sistem pendidikan, murid pun telah terbiasa dalam memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan belajar mereka. Berdasarkan laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2022, pelajar dan mahasiswa menduduki peringkat pertama dalam hal penetrasi internet berdasarkan kategori pekerjaan dengan persentase 99,26%.

Setelah kini regulasi mulai dilonggarkan dan sebagian besar murid sudah kembali belajar di sekolah, bukan berarti teknologi tidak lagi dibutuhkan dalam proses pembelajaran. Bahkan, guru, dosen, dan mahasiswa dapat terus mengintegrasikan teknologi dalam proses belajar mengajar mereka untuk mengelola bahan belajar, meningkatkan produktivitas, dan memastikan pemahaman yang lebih baik antar murid.

Masa SMA dan kuliah seharusnya menjadi saat-saat yang paling berkesan dalam hidup. Namun, menikmati masa-masa ini menjadi sulit ketika kamu harus disibukkan dengan tugas-tugas dan persiapan ujian. Fitur-fitur Telegram memungkinkan otomatisasi, manajemen tugas, dan interaksi yang lancar dalam membantu murid dan guru memanfaatkan waktu mereka sebaik mungkin.

Manfaatkan Telegram untuk membantu semua kebutuhan belajar kamu, baik itu belajar mandiri dan proses revisi, kerja kelompok, atau bahkan untuk aktivitas grup angkatan. Manfaatkan waktumu dan buat kegiatan belajar menjadi semenyenangkan mungkin!

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini