Aplikasi

Aplikasi Octopus Akan Bawa Fitur Menarik untuk Pengguna

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Aplikasi Octopus sedang mempersiapkan beragam fitur terbaru dan menarik untuk penggunanya. Fitur tersebut nampaknya akan mulai diluncurkan awal tahun 2023 mendatang.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Co-Founder dan CMO Octopus Hamish Daud. Dimana dia menyatakan bahwa pihaknya telah antusias mempersiapkan beragam fitur menarik bagi para pengguna aplikasi Octopus. Hal tersebut tentunya sejalan dengan kesempatan yang telah mereka raih.

Netizen Keluhkan Nge-lag Saat Live Streaming Piala Dunia

“Masalah fitur (baru), banyak dan kita in the hype banget. Kita lagi persiapan untuk tahun depan, stay tune,” tuturnya dalam sesi tanya jawab dalam acara IdeaFest kepada Gadgetdiva yang berlangsung, Jumat (25/11) lalu.

Menurut Hamish, aplikasi Octopus yang dibesutnya ini harus lebih bekerja keras dalam berupaya menghadirkan fitur yang lebih seru. Guna menarik banyak orang agar mendaur ulang sampah yang dimiliki mereka melalui aplikasi tersebut.

Aplikasi Octopus

“Kita ngurusin sampah, nggak banyak orang yang antusias akan hal itu. Jadi kita harus cari dari segala angle untuk bikin aplikasi ini menarik, bikin orang pengen daur ulang kemasannya,” imbuh Hamish.

Hamish turut membeberkan bahwa fitur aplikasi Octopus yang paling banyak digunakan oleh pengguna ialah Reedem Voucher alias tuker poin. Tentunya, selain fitur penjemputan kemasan.

Selain penjemputan kemasan, banyak orang senang dengan fitur redeem voucher. Fitur ini menjadi salah satu cara dari Octopus dengan memberi nilai pada kemasan daripada sampah dibuang, lebih baik ditukar ke Octopus,” pungkasnya. 

Fitur Terfavorit Aplikasi Octopus

Fitur Reedem Voucher sendiri dapat dilakukan setelah Paradiva melakukan daur ulang melalui aplikasi Octopus. Jadi, ketika Paradiva memberikan barang bekas pakai ke aplikasi tersebut, kamu akan mendapatkan poin. Yang mana, nantinya poin tersebut dapat ditukar dalam berbagai macam bentuk.

Mulai dari token listrik, voucher pulsa dan data. Paradiva juga bisa mendapatkan diskon dari berbagai aplikasi. Seperti, Grab Food dan Grab Mart.

Selain itu, Paradiva kini juga dapat melakukan schedule pickup pada aplikasi Ocotpus. Dimana barang tersebut akan diambil sesuai dengan waktu yang sudah kamu tentukan dalam aplikasi.

Aplikasi OctopusFoto: Brilio.net

So, sekarang ada schedule pickup, jadi kalo kita kumpulin kemasan hari ini, bisa diambil besok ke rumah sesuai dengan schedule pickup kita ini,” jelas Hamish. 

Aplikasi Ocotopus sendiri telah berhasil meraih sekitar 120.000 pengguna di Indonesia. Suami dari Raisa ini optimis bahwa pengguna aplikasi yang ditekuninya saat ini semakin meningkat.

Aplikasi Octopus sendiri diresmikan di Jakarta pada bulan Juni lalu. Kini, aplikasi tersebut berencana untuk melebarkan sayapnya kembali di Bogor, Jawa Barat.

“Kita pengen rolling out di Bogor. Tujuan dari itu adalah kita pengen jadi snowball effect dan dapet support dari Pemprov, dapat support dari masyarakat lokal sambil belajar supaya kita bisa ekspansi ke kota-kota lain,” tutup Hamish. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Upaya Gojek dalam Melindungi Ekosistem dari Kekerasan Berbasis Gender
Aplikasi

Upaya Gojek dalam Melindungi Ekosistem dari Kekerasan Berbasis Gender

Gadetdiva.id — Gojek beberkan cara melindungi ekosistemnya dari kekerasan seksual berbasis ..

Netizen Keluhkan Nge-lag Saat Live Streaming Piala Dunia
Aplikasi

Netizen Keluhkan Nge-lag Saat Live Streaming Piala Dunia

Gadgetdiva.id — Piala Dunia, ajang kompetisi sepak bola antarnegara terbesar di dunia telah..

Sambut Hari Guru, Telegram Siap Tunjang Segala Kebutuhan Belajar
Aplikasi

Sambut Hari Guru, Telegram Siap Tunjang Segala Kebutuhan Belajar

Di masa pandemi, guru dan dosen harus mampu beradaptasi dengan cepat dalam memastikan muridnya ag..

Pengguna AirAsia Hotels Kini Dapat Ajukan Refund Selisih Harga
Aplikasi

Pengguna AirAsia Hotels Kini Dapat Ajukan Refund Selisih Harga

Gadgetdiva.id – Menjelang akhir tahun, masyarakat mulai menyusun agenda berlibur bersama ke..


;