KitaLulus hingga Apex Legends Masuk Daftar Aplikasi Terbaik Google Play 2022

0
Google Play
Logo Google Play lama

Gadgetdiva.id — Google Play merilis peringkat aplikasi terbaik di tahun 2022. Mulai dari aplikasi KitaLulus hingga Apex Legends turut menduduki peringkat tersebut.

Peringkat yang dirilis oleh Google Play ini tak hanya mencakup aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna. Namun juga, beragam genre game yang terbagi dalam beberapa kategori. Mulai dari Game dengan cerita terbaik, Game terbaik yang terus diupdate, Game Buatan Indonesia Terbaik dan masih banyak lagi.

“Kami melihat sudah ada banyak developer Indonesia yang sukses di pasar global yang sangat kompetitif. Kami pun tetap berkomitmen untuk mendukung developer yang terus membangun bisnis, game dan aplikasi yang dapat menghubungkan lebih dari 2,5 miliar orang di seluruh dunia,” ungkap Director Google Play untuk Asia Tenggara dan Australia, Kamis (1/12).

Aplikasi dan Game Terbaik Google Play 2022

Google Play 2022 memberi peringkat kepada aplikasi dan game terbaik dalam beberapa kategori. Aplikasi seperti KitaLulus menyabet kategori Aplikasi Terbaik, Bicarakan.id menyabet kategori Aplikasi Dampak Positif Terbaik, Virgo menyabet kategori Aplikasi Harian Terbaik.

Google Play

Aplikasi KAKAO WEBTOON menyabet Aplikasi Hiburan Terbaik, Debaede menyabet kategori Aplikasi Unik Terbaik, FluenDay menyabet kategori Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik, Todoist menyabet kategori Aplikasi Terbaik untuk Wear OS, Pocket menyabet kategori Aplikasi Terbaik untuk Tablet, KAKAO WEBTOON menyabet kategori Aplkasi Pilhan Pengguna.

Beralih ke peringkat Game, Apex Legends Mobile menyabet kategori aplikasi Game Terbaik, Dislyte menyabet kategori aplikasi Game Multiplayer Terbaik, Angry Birds Journey menyabet kategori Game Kasual Terbaik, Genshin Impact menyabet kategori Game Terbaik yang Terus Diupdate, One Hand Clapping menyabet kategori Game Indie Terbaik dan Diablo Immortal menyabet kategori Game dengan Cerita Terbaik.

Google Play sendiri telah menjadi toko aplikasi bagi 10.000 lebih developer di Indonesia. Lebih dari 150 juta orang Indonesia mengunjungi aplkasi tersebut setiap bulannya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini