Aplikasi Sunbird Hadirkan iMessage untuk Pengguna Android

0
Aplikasi Sunbird

Gadgetdiva.id — Para pengguna Android sebentar lagi bisa mendapatkan pesan iMessage melalui sebuah aplikasi bernama Sunbird. Kedepannya platform ini akan menjadi aplikasi terpadu yang menaungi banyak layanan perpesanan.

Melansir dari Apple Insider, aplikasi Sunbird sendiri akan meluncur dalam versi beta tertutup. Perusahaan mengklaim bahwa aplikasi yang dibesutnya ini merupakan aplikasi iMessage pertama dan terlengkap untuk Android.

Menariknya, aplikasi ini tidak memerlukan relay server, perangkat Apple maupun desktop software. Hanya membutuhkan Apple ID.

Aplikasi Sunbird sendiri akan mendukung fitur enkripsi, foto dan video berkualitas penuh, obrolan group iMessage, reaksi tapback, indikator pengetikan langsung dan tanda terima baca.

Aplikasi Sunbird untuk Android

Layanan iMessage Apple sendiri menjadi fokus utama dari aplikasi Sunbird saat ini. Tim Sunbird menyatakan bahwa mereka memperhatikan beberapa banyak pencarian Google yang ada istilah seperti iMessage on Android.

Namun, Sunbird akan hadir sebagai aplikasi perpesanan terpadu. Dimana akan menaungi banyak aplikasi perpesanan lainnya seperti WhatsApp, Facebook Messanger, SMS/MMS dan aplikasi perpesanan lainnya di masa mendatang.

“Kami telah memecahkan 14 tahun tantangan komunikasi yang terkait dengan perpesanan Android,” tutur Danny Mizrahi CEO dan Founder Sunbird.

Aplikasi Sunbird

Menurutnya, dengan menciptakan teknologi baru yang memberikan pengguna Android iMessage dari Android, seseorang dapat menikmati fungsi dan fitur paling populer. Dimana dapat menyatukan aplikasi perpesanan tertats yang digunakan sesorang setiap hari. Termasuk inbox untuk semua pesan pengguna.

Sunbird sendiri secara lugas menyebut bahwa servernya tak pernah menyimpan data pribadi atau informasi login pihak ketiga. Semua jenis pesan telah dienkripsi end-to-edn kecuali untuk SMS.

Perusahaan juga berencana membangun aplikasi web untuk Sunbrid. Namun, tidak memiliki rencana untuk aplikasi iOS setidaknya untuk saat ini.

Belum jelas kapan tepatnya Sunbird akan diluncurkan. Namun, sejauh ini perusahaan mengharapkan aplikasi ini dapat dinikmati oleh publik pada pertengahan 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan