Meta Tebak Tren Instagram di Tahun 2023
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Rabu, 7 Desember 2022 - 12:47 WIB
Gadgetdiva.id — Meta prediksi tren Instagram di tahun 2023 mendatang. Beberapa kategori seperti kuliner dan wisata akan terus relevan di platform sepanjang tahun depan.
Meta Indonesia baru saja merilis laporan tren Instagram berdasarkan konten yang digemari oleh Gen Z di Indonesia sepenjang tahun 2022, Selasa (6/12). Tren tersebut meliputi konten apa saja yang digemari oleh para anak muda selama tahun ini.
Tren tersebut menyoriti deretan fitur, musik dan tagar yang paling banyak digunakan oleh Gen Z di Instagram. Termasuk juga rangkuman karakterisasi unik yang akan membedakan mereka dengan genarasi sebelumnya.
Tren Instagram 2023
Berdasarkan hasil laporan yang diterbitkannya itu, Meta memprediksi tiga tren Instagram yang akan terus relevan di sepanjang tahun 2023. Di antaranya ialah kuliner, lagu dan NFT.
Kuliner dan wisata diprediksi masih akan tetap berada dalam tren Instagram di tahun 2023 mendatang. Tercatat sebagian besar tagar terpopuler di Instagram berhubungan dengan konten makanan dan traveling.
Salah satunya ialah #pesonaindonesia yang digunakan oleh sekitar 11 juta pengguna tahun ini. Selain itu, Gen Z Indonesia juga telah menjadi kontributor dalam pertumbuhan tagar ini sebesar 37%.
40% dari Gen Z turut mengunakan tagar #kuliner dan tagar ini digunakan oleh 6.000 lebih banyak dibanding tahun lalu.
Sedangkan, tagar #bali digunakan sebanyak 20.000 lebih banyak dari tahun lalu.
Tren selanjutnya ialah Lagu Indonesia. Di reels sendiri, lagu dan tarian asal tanah air lebih banyak digunakan Gen Z daripada lagu asing.
1 dari 2 Gen Z menggunakan lagu Dunia Tipu Tipu dari Yura Yunita dalam konten-kontennya. Sedangkan, 1/3 dari mereka menyukai lagu Ojo Dibandingke oleh Farel Prayoga.
Beberapa lagu lainnya seperti Full Senyum Sayang oleh Evan Loss, I Love Mama Mantu oleh Bulan Sutena dan Hat-Hati di Jalan oleh Tulus juga turut digemari oleh mereka.
Tren selanjutnya ialah minat Gen Z terhadap elemen-elemen Web 3. Seperti Avatar, AR, VR dan NFT. Tercatat bahwa 65% dari Gen Z Indonesia ingin melihat lebih banyak lagi fitur VR di Instagram.
Gen Z di Indonesia memperlihatkan konten yang otentik dan dipersonalisasi dengan bermain dengan Avatar dan AR Fliter. Kasat Mata dan ID Flag menjadi 2 AR Filter kreasi kreator lokal yang paling banyak digunakna oleh Gen Z Indonesia.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News
Artikel Terkait
Reels dan Sticker Add Yours Jadi Favorit Gen Z Indonesia di Instagram
Gadgetdiva.id — Semarak akhir tahun, Meta mengungkap laporan terkait tren Gen Z Indonesia ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 1 tahun lalu
- 3,250
AirAsia App Hadirkan Versi Terbaru untuk Paket Berlangganan SUPER+
Gadgetdiva.id – Paket berlangganan penerbangan dari Airasia Super App, SUPER+ memperkenalka..
- by Jundi Amrullah
- 1 tahun lalu
- 3,250
Pluang Rilis Fitur Leverage untuk Aset Saham AS
Gadgetdiva.id — Pluang menghadirkan fitur baru yang dinamakan Leverage untuk meningkatkan ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 1 tahun lalu
- 3,250
QRIS DANA Jadi yang Terbaik Digelaran Bank Indonesia Award 2022
Gadgetdiva.id – Pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2022 yang berlangsung pada h..
- by Jundi Amrullah
- 1 tahun lalu
- 3,250