Jelang Akhir Tahun, Year on TikTok 2022 Dirilis

0
Year on TikTok 2022

Gadgetdiva.id — TikTok merilis daftar Year on TikTok 2022. Yang mana merupakan rangkuman tren dari TikTok di seluruh dunia.

Rangkuman dari daftar Year on TikTok 2022 sendiri merupakan laporan tahunan yang merayakan komunits TikTok di seluruh dunia. Terdiri atas tren, kreator dan momen yang menjadikan tahun 2022 benar-benar #FroYou di Indonesia dan seluruh dunia.

Tahun ini, TikTok disebut sebagai platform untuk belajar tips baru seputar menjelajahi petualangan kuliner, membaca buku kesukaan, menyanyikan lagu dan masih banyak lagi. Di Indonesia sendiri tren TikTok 2022 yang beredar ialah transisi makeup, memasak corn dog, menonton livestream Kak Jil hingga DARARI challange.

“Kami bangga dapat merayakan komunitas global TikTok yang membentuk tren tahun ini, berbagi ide-die baru, saling belajar satu sama lain serta mengubah passion mereka menjadi karier dan mata pencaharian di sepanjang tahun 2022,” tutur Choer Operating Officer TikTok Vaness Pappas dikutip dari rilis resmi yang diterima Gadgetdiva, Rabu (7/12).

Pengguna TikTok dapat berbagi cerita dan kenangan mereka di tahun 2022 melalui tarag #YearOnTikTok di TikTok. Sedangkan, untuk menutup tahun ini secara berkesan di TikTok, pengguna dan komunitas dapat merayakan akhir tahun ala TikTok menggunakan berbagai efek spesial akhir tahun karya para kreator Effect House di TikTok yang tersedia mulai dari 5 Desember hingga 6 Januari 2023.

Kategori Year on TikTok 2022

Kategori pertama dari Year on TikTok 2022 ialah FYFaves. Merupakan rangkaian video terpopuler sepanjang tahun 2022.

Di Indonesia sendiri, yang menduduki posisi pertama ialah akun @bobacott. Dimana dirinya menghibur para pengguna TikTok dengan gaun pleats-nya yang elegan. Kemudian, posisi selanjutnya diikuti oleh @jharnabhagwani yang mengangkat isu sosial melalui video transisi makeup-nya.

Sedangkan, video terpopuler dari seluruh dunia yang menduduki posisi pertmaa ialah @ox_zung. Dia disebut sebagai sang ahli stitch yang membagikan trik membuat komunitas TikTok terkesima. Kemudian, posisi selanjutnya diikuti oleh @rosalia.

Kategori selanjutnya ialah TikTok Taught Me. Dimana video yang berisi berbagai informasi dan life hacks yang didukung oleh TikTok.

Di Indonesia sendiri video yang menduduki posisi teratas ialah @mmiva. Sedangkan, dalam video dari seluruh dunia yang menduduki posisi teratas ialah @efritaasmr.

Kategori ketiga ialah The Playlist. Dimana merangkum lagu terpopuler yang menjadi soundtrack konten TikTok di tahun 2022.

Year on TikTok 2022
Foto: APNews

Di Indonesia lagu yang paling populer ialah Full Senyum Sayang oleh Evan Gloss. Sedangkan, lagu dari seluruh dunia terpopuler ialah Gingseng Strip 2022 oleh Young Lean.

Ada pun kategori Breakthrough Stars. Merupakan rangkuman deretan kreator, selebritaws dan artis inovatif tahun 2022. Di Indonesia sendiri @fujiiian menduduki posisi teratas, sedangkan video dari seluruh dunia ialah @badbunny.

Kategori kelima ialah Only on TikTok merupakan ragam tren yang didukung oleh efek kratif, suara dan fitur TIkTok lainnya. Di Indonesia yang terpopuler ialah Begini Batem dan DARARI dance challange.

Selanjutnya, TikTok turut memberi penghargaan untuk artis terpopuler. Kategori tersebut dinamakan The Hitmakers yang diberikan untuk Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Tiara Andini, Putri Delina dan Sarwendah.

Lebih lanjut, TikTok turut menghadirkan penghargaan Big Little Communities. Yang mana merupakan subkultur populer dan komunitas khusus yang populer di tahun 2022. Penghargaan tersebut diberikan untuk Pandawara Group, Firman Ambyar, Thomas Asril, Ba Limba dan Agung Rizki.

Sedangkan, untuk kategori Eats on Repeat yang merupakan tren kuliner favorit di TikTok diberikan untuk Kue Pecahan Kaca, Kimchi Rumahan, Ayam crispy a la Restoran, Pancake Souffle dan Bento Box Halloween.

TikTok turut memberi penghargaan untuk kreator lokal yang dianggap menginsipirasi para pengguna. Mereka ialah Kak Jill, Alif Cepmek, Pandawara Group, @mzojol dan @bonge_saputra.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini