Cara Pakai Aplikasi Lensa, Bikin 100 Avatar Dalam 19 Menit

0
aplikasi lensa

Gadgetdiva.id — Ramai di Instagram dan TikTok, sebuah aplikasi yang bisa bikin kita memiliki karakter avatar yang berbeda-beda. Seperti yang telah Gadgetdiva coba, hanya dengan memasukkan 20 foto, bisa jadi 100 karakter avatar diri sendiri.

Aplikasi Lensa saat ini memang sedang menjadi tren. Dian Sastro, Clarissa Putri, sampai Keanu Agl juga ikut menggunakan aplikasi ini. Bahkan Dian Sastro sampai memposting semua hasil avatar dirinya sebanyak dua kali postingan Instagram.

Aplikasi Lensa merupakan buatan Prisma Labs. Di Google PlayStore namanya Lensa: Avatar Maker, Editor. Sejatinya aplikasi ini ada di PlayStore sejak 2019, namun ada update yang dilakukan pengembangnya pada 4 Desember 2022. Mungkin ini pemicunya.

aplikasi lensa

Di Google PlayStore, aplikasi Lensa menjadi yang terlaris nomor 7 untuk kategori aplikasi fotografi. Banyak yang menyukainya karena di aplikasi ini kita bisa mendapatkan avatar diri sendiri yang mirip dengan aslinya.

Yang menarik, aplikasi ini diklaim dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Tidak heran jika dari 20 foto yang kita upload, aplikasi ini bisa membuat lebih dari 100 avatar berbeda. Bahkan bisa sampai 200, itu jika kita sanggup membayar biaya berlangganan.

Yep! Aplikasi ini tidak gratis. Walaupun ada 7 hari gratis berlangganan, kita tetap harus memilih untuk berlangganan selama sebulan atau setahun. Harga berlangganan sebesar Rp9 ribuan atau sekitar Rp12 ribuan dengan pajaknya, untuk berlangganan selama 7 hari. Ada juga pilihan untuk berlangganan sebulan atau setahun.

Selain itu, saat kami ingin mencoba editing foto menjadi avatar, kita akan disuguhkan kembali pembayaran dengan tarif yang lebih besar, yakni sekitar Rp94 ribu atau Rp104 ribuan (dengan pajak) untuk menciptakan 100 avatar berbeda. Ada juga pilihan untuk menciptakan 200 avatar berbeda dengan biaya yang lebih mahal lagi.

Aplikasi Lensa menjanjikan variasi avatar yang berbeda-beda dan tidak akan sama setiap kita mengunggah foto baru. “You will never have the same results! Every time AI generates unique avatars” tulis notifikasi di aplikasi.

Selain itu, pengembang juga menjamin keamanan foto yang telah di upload ke dalam aplikasi. Artinya, foto-foto yang di upload akan segera dihapus dari server setelah avatar tercipta.

Lalu bagaimana menggunakan aplikasi Lensa untuk menciptakan avatar?

  • Pertama, sudah pasti kalian harus mengdownload aplikasi di Google PlayStore. Pastikan aplikasi tersebut berasal dari developer bernama Prisma Labs.
  • Lalu masuk ke aplikasi, pilih 10-20 foto selfie berbeda untuk menciptakan 100 avatar berbeda.
  • Anda akan diminta untuk membayar biaya berlangganan sebesar Rp9000 (belum termasuk pajak)
  • Lalu anda juga akan diminta untuk membayar fitur Avatar dengan 3 pilihan berlangganan. Mau menciptakan 10 avatar saja, 100 atau 1000. Kami kembali membayar sebesar Rp104 ribu untuk menciptakan 100 avatar berbeda dari 20 foto yang ada.
  • Kita akan diminta untuk menunggu selama 19 menit. Itu merupakan waktu yang dibutuhkan AI untuk mengekstrak 20 foto menjadi 100 avatar unik.
  • Selesai! Lensa akan menghadirkan 100 avatar berbeda di perangkat, kemudian kita tinggal memilih mana avatar yang sesuai dengan karakter kita.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini