Pengguna WhatsApp Sekarang Bisa Pakai Avatar Buat Foto Profil

0
Avatar

Gadgetdiva.id — Pengguna WhatsApp kini dapat menggunakan avatar sebagai foto profil WhatsApp mereka. Fitur baru tersebut akan mulai diluncurkan ke seluruh pengguna mulai pekan ini.

Meta telah mengumumkan bahwa pengguna WhatsApp dapat mengekspresikan diri mereka menggunakan avatar yang dapat disesuaikan. Avatar ini dapat digunakan sebagai gambar profil dan akan tersedia dalam 36 stiker khusus untuk merespon teman serta keluarga. Terutama bagi mereka untuk mengekspresikan emosinya.

Dilansir dari Neowin, menurut Meta, akan banyak pengguna yang mulai membuat avatar untuk pertama kalinya. Sebab, fitur tersebut dikatakan dapat membantu pengguna untuk merepresentasikan diri mereka sendiri, bahkan jika mereka tidak ingin menggunakan foto aslinya sebagai foto profil.

Seiring berjalannya waktu, Meta berencana untuk memperluas opsi penyesuaian ini untuk menyertakan brightness, shadow, tekstur gaya rambut dan masih banyak lagi.

Avatar
Foto: Pexels/Anton

Pernyataan Meta terkait avatar baru ini cukup singkat. Tak disebutkan apakah avatar Facebook dapat disinkronkan ke WhatsApp atau apakah pengguna diharapkan dapat membuat fitur baru dari awal. Mudah-mudahan, avatar ini dapat disinkronkan, sehingga pengguna tidak perlu meluangkan waktu untuk membuatnya kembali.

Berdasarkan pengumuman hari ini, Meta membuat penggunanya lebih familiar dengan konsep avatar. Mereka akan memainkan peran sentral dalam metaverse.

Pengenalan mereka terkait WhatsApp dapat membuat orang lebih nyaman dengan avatar dan lebih menerima metaverse saat Meta mencoba membuat lebih banyak orang terhubung.

Untuk menggunakan avatar di WhatsApp, cari pembaruan aplikasi, lalu kamu dapat menemukan opsi di suatu tempat dalam aplikasi untuk mengatur avatarmu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini