Wednesday Tembus 1 Miliar Jam Penayangan di Netflix

0
Wednesday

Gadgetdiva.id — Serial besutan Tim Burton, Wednesday dilaporkan telah berhasil menembus sekitar 1 miliar jam penayangan di Netflix. Pencapaian ini telah berhasil membalap Stranger Things Season 4 dan Squid Game.

Melansir dari TechCrunch, Wednesday telah melampaui total 1,02 miliar jam penayangan hanya dalam tiga minggu sejak debutnya. Netflix mencatat bahwa lebih dari 150 juta rumah tangga menonton acara tersebut.

Berkat pencapaian ini, Wednesday menjadi serial berbahasa Inggris terpopuler kedua di Netflix. Serial ini sendiri ditayangkan pertama kali sejak 16 November 2022 lalu.

Wednesday

Sejak pertama ditayangkan, Wednesday telah membuat tren di banyak platform. Sebagai contoh, Lady Gaga yang meniru koreografer dari Jenna Ortega pemeran Wednesday Addams di episode empat.

Tak sampai di situ, tagar #wednesdayaddams juga kini memiliki 16,9 miliar tampilan di TikTok. Serial ini bahkan juga turut membuat lagu “Goo Goo Muck” milik The Cramps diputar lebih dari 16 juta kali di Spotify.

Rekor Wednesday di Netflix

Sebelumnya, keberhasilan tersebut pernah diraih oleh Stranger Things. Dimana serial itu membuat popularitas dari lagu Running Up The Hill milik Kate Bush melonjak di TikTok dan Spotify.

Serial ini juga turut berhasil membalap rekor yang telah dipecahkan oleh serial Dahmer – Monster: The Jeffrey Dahmer Story yang merupakan serial drama biografi. Sebelumnya, serial berbahasa Inggris terpopuler kedua di Netflix, Dahmer mencapai 856,2 juta jam dalam 28 hari.

Wednesday

Sedangkan, Wednesday hanya membutuhkan 21 hari untuk meraih rekor tersebut. Butuh total 60 harai untuk Dahmer melebihi 1 miliar jam menonton.

Pencapaian tersebut patut dicatat oleh Netflix, terutama setelah kehilangan lebih dari satu juta pelanggan pada tahun 2022. Platform memperolah 2,41 juta pelanggan pada kuartal ketiga.

Serial ini berhasil meraih dua nominasi di Golden Globe Awards 2023. Di antaranya ialah Best Television Series (Comedy), sedangkan Jenna Ortega dinominasikan untuk Best Actress.

Wednesday

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini