Elon Musk Siap Lengser dari CEO Twitter Asal Ada Penggati

0
CEO Twitter

Gadgetdiva.id — Elon Musk siap lengser dari jabatan CEO Twitter asal sudah ada penggantinya. Kabar tersebut ia sampaikan melalui cuitannya pada Selasa (20/12).

“Saya akan resign sebagai CEO secepatnya setelah saya menemukan pengganti yang cukup bodoh untuk mengambil pekerjaan ini,” cuit Elon Musk pada akun Twitter resminya.

Dia menambahkan bahwa setelah pengunduran dirinya sebagai CEO, Elon Musk akan tetap berkontribusi dalam tim software dan server Twitter. Menunjukkan bahwa dia akan tetap memberi pengaruh signifikan pada pengambilan keputusan perusahaan.

Cuitannya ini muncul tak lama setelah Elon melakukan polling dalam akunnya. Dimana lebih dari 17 juta pengguna atau setara dengan 57,5%  mendukungnya untuk mengundurkan diri sebagai CEO Twitter.

Polling ini dia lakukan setelah menangguhkan sejumlah akun Twitter jurnalis. Serta, keputusan Twitter untuk melarang dan kemudian membatalkan larangan, tautan ke platform media sosial lainnya termasuk Facebook, Instagram dan Mastodon.

Elon Musk sebagai CEO Twitter

Selama masa jabatannya sebagai CEO Twitter yang cukup singka tini, Elon Musk telah membawa perubahan besar-besaran terhadap media sosial tersebut.

Mulai dari memberhentikan sebagian besar stafnya, mengasingkan pengiklan besar, menyambut kembali akun mantan presiden AS Donald Trump dan merilis komunikasi internal kepada wartawan terkait operasi Twitter sebelumnya.

Dia bahkan tak segan memaksa para karyawan Twitter yang tersisa untuk berjanji bekerja dengan keras. Serta, berhenti menegakkan kebijakan Twitter terhadap kesalahan informasi COVID-19.

CEO Twitter

Kemudian, Twitter meluncurkan dan kemudian terpaksa membatalkan peluncuran, fitur verifikasi berbayar yang langsung dimanipulasi oleh akun-akun satir yang menyamar sebagai merek-merek terkenal, atlet dan figur publik lainnya. Dimana terverifikasi dalam platfrom.

Pekan lalu, platform tersebut menangguhkan beberapa akun jurnalis yang melaporkan larangan permanen Musk atas akun yang melacak jetnya.

Melihat kepemimpinannya yang dipengaruhi oleh improvisasi, Elon Musk menuai banyak kritik dari penggunanya. Termasuk kegemarannya dalam membuat perubahan besar untuk produk Twitter yang dijajakinya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini