Twitter Tampilkan Jumlah Views Tweet Lewat View Count

0
Twitter

Gadgetdiva.id — Twitter baru saja meluncurkan fitur baru yang memungkinkan sesama pengguna melihat jumlah viewers dari tweet mereka maupun milik orang lain. Fitur tersebut dinamakan View Count.

Fitur View Count Twitter ini memiliki fungsi seperti viewers YouTube. Dimana dalam platform itu, mereka  menunjukkan berapa kali video telah dilihat.

“Twitter meluncurkan View Count, sehingga kamu dapat melihat berapa kali sebuah tweet telah dilihat! Ini normal untuk video,” tulis Elon Musk dalam cuitannya, Kamis (22/12).

Mengenal Twitter View Count

Berdasarkan cuitan Elon, View Count ini akan menunjukkan betapa Twitter lebih hidup daripada yang terlihat. Sebab, lebih dari 90% pengguna Twitter membaca, namun tidak memosting cuitan mereka, membalas maupun menyukai.

“Sebab, itu adalah tindakan publik,” imbuhnya.

Fitur View Count ini sudah mulai ditampilkan pada beberapa pengguna. Fitur tersebut kini telah tersedia di iOS, Android dan fungsionalitas web.

View Count

Bagi mereka yang belum bisa melihatnya, peneliti aplikasi terbalik Nima Owji menunjukkan seperti apa fitur tersebut dalam praktirnya. Menambahkan bahwa sepertinya ini hanya berfungsi untuk tweet yang diposting setelah 15 Desember.

Sebelumnya, Twitter sendiri sudah memiliki fitur yang menunjukkan analitik yang lebih rinci terkait tweet-mu. Daripada hanya like, retweet dan mengutip tweet.

Jika kamu mengeklik “view Tweet analytics” yang terletak di bawah cuitanmu, kamu dapat melihat bagaimana orang berinterasksi dengan tweetmu. Caranya hanya dengan mengeklik untuk melihat profilmu atau memperluas detail quote tweet.

Paradiva bahkan juga dapat melihat total impresi yang ditentukan sebagai Times this Tweet was seen on Twitter. Yang membedakannya dengan fitur View Count ini, tampilan terbaru ini dapat dilihat oleh semua orang bukan hanya pemilik akun.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan