Fitur Suspected Spam Call Google Voice Bisa Deteksi Panggilan Spam

0
Suspected Spam Call

Gadgetdiva.id — Google Voice membawa fitur baru yang bernama Suspected Spam Call. Melalui fitur ini, pengguna dapat mendeteksi panggilan spam.

Melansir dari Gizmochina, fitur Suspected Spam Call dapat menampilkan peringatan panggilan spam pada layar saat diaktifkan dengan tulisan “Suspected Spam caller”. Tujuannya untuk membantu pengguna dalam mencegah panggilan spam atau penipuan lebih lanjut.

Sedangkan, pada layar penelepon akan menampilkan peringatan “Suspected spam call” alias panggilan spam yang dicurigai terletak di bawah nomor penelepon dan avatar yang ditampilkan.

Suspected Spam Call

Selanjutnya, riwayat penelepon akan menampilkan tag untuk nomor atau penelepon tertentu. Jika ada beberapa kesalahan atau pengguna dapat mengenali nomor tersebut, mereka diberikan opsi untuk menendai penelepon berlabel sebagai “not spam” setelah itu label yang dicurigai sebagai spam tidak akan penrah ditampilkan lagi untuk nomor tersebut.

Jika pengguna menandai nomor yang dicurigai sebagai
panggilan spam, maka panggilan selanjutnya dari nomor tersebut akan dialihkan ke pesan suara. Sementara, riwayat panggilan akan disimpan secara otomatis ke folder spam perangkat.

Pengguna juga dapat sepenuhnya menonaktifkan fitur panggilan filter spam. Ini artinya, Goole tidak akan lagi menetapkan penelepon sebagai “suspected spam” atau apapun.

Cara menggunakan fitur Suspected Spam Call di Google Voice

Suspected Spam Call

Google sendiri telah mulai meluncurkan fitur Suspected Spam Call ini ke semua pengguna. Melalui pembaruan yang akan diterima semua pengguna. Dimana memungkinkan fitur tersebut berfungsi dalam beberapa hari.

Raksasa teknologi tersebut mengklaim bahwa mereka menggunakan kecerdasan buatan dalam upaya membedakan antara panggilan spam dan panggilan yang sesungguhnya. Mereka menyatakan bahwa AI ini dapat mendeteksi miliaran panggilan spam per bulan di seluruh ekosistem panggilan Google.

Cara menggunakan fitur Suspected Spam Call dapat diaktifkan melalui beberapa langkah. Paradiva bisa membuka Settings > Security > Filter Spam pada aplikasi Google Voice.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan