Prime Video Kalahkan Neflix dalam Top Streaming Service di AS

0
Prime Video

Gadgetdiva.id — Prime Video berhasil mengalahkan Netflix dalam kategori Top Streaming Service di Amerika Serikat. Laporan ini disampaikan melalui data yang diterbitkan oleh JustWatch.

Menurut data dari Justwatch, Prime Video telah menggeser Netflix dari posisi teratas di AS. Data situs menunjukkan bahwa Prime Video kini memimpin pasar SVOD alias Subscription Video on Demand di AS dan memimpin 1% di atas Netflix.

Pengungkapan ini berasal dari Grafik Streaming situs Q4 2022. Dimana mengukur minat pada semua layanan SVOD pada JustWatch dari 1 Oktober hingga 31 Desember 2022.

Prime Video sendiri berada di posisi teratas dengan pangsa pasar 21%. Sedangkan, Netflix berada di belakangnya dengan persentase 20%, Disney Plus di urutan ketiga dengan angka 15%, HBO Max di urutan keempat dengan 14% dan Hulu dengan persentase 11%.

Platform streaming Prime Video dalam beberapa bulan terakhir menyediakan tayangan yang menarik. Mulai dari The Lord of The Rings of Power and Reacher to The English and Jack Ryan season 3.

Prime Video sendiri jelas memiliki manfaat untuk menjadi terpasang ke Amazone Prime tanpa biaya tambahan. Akan tetapi, kini Netflix memiliki beberapa hal yang harus dilakukan.

Sangat menarik untuk melihat bagaimana tren layanan streaming terbesar naik turun selama tahun 2022. Prime Video menghabiskan sebagian besar paruh tahun lalu untuk mendaki, sementara Netflix tampaknya mencapai titik terendah pada musim gugur yang lalu.

Disney Plus, HBO Max, Apple TV Plus dan Paramount Plus semuanya melihat pertumbuhan yang sederhana. Sementara, Hulu mengakhiri taun dimana ia dimulai.

Di tahun 2022 sendiri, Netflix kehilangan jutaan pelangan, mendorong layanan untuk meluncurkan pake yang didukung iklan dan akan mulai menghentikan sharing password. HBO Max secara mengejutkan menyimpan film Batgiril yang sudah selesai tayang dan kemudian mulai menghapus kontennya secara massal.

Sedangkan, Disney Plus sepenuhnya merevitalisasi franchise Star Wars. Sebab itu, Prime Video dapat mengambil alih pangsa pasar Netflix.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan