Aplikasi

SuperMom Brand Awards 2023 Digelar di Indonesia

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — SuperMom Brand Awards 2023 dihelat di Indonesia hari ini (11/1). Penghargaan ini diberikan untuk mendukung peran para ibu di tanah air.

SuperMom sendiri merupakan ekositem digital terbesar di Asia Tenggara yang berfokus pada keluarga, khususnya para ibu. Platform ini sejatinya berbasis komunitas yang telah didukung oleh teknologi artificial intelligence (AI).

Tren Belanja Masyarakat di Tokopedia Sepanjang 2022

Tahun ini, SuperMom kembali memberi penghargaan bagi para ibu dan brand yang terlibat di dalamnya. Yakni, lewat SuperMom Brand Awards 2023.

SuperMom Brand Awards sendiri pertama kali digelar di Singapura pada tahun 2018. Kali ini, perusahaan memilih Indonesia untuk menyelenggarakan perhelatan tersebut.

Pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah dari SuperMom Brand Awards 2023 dikarenakan pengguna aplikasi SuperMom paling banyak berada di Indonesia. Termasuk business partner yang terlibat oleh aplikasi tersebut. Mengingat di Indonesia sendiri populasi perempuan telah mencapai 134.72 juta.

SuperMom Brand Awards 2023

Gelaran SuperMom Brand Awards 2023

Dalam gelaran SuperMom Brand Awards 2023, terdapat 16 kategori penghargaan yang diberikan kepada para merek. Kategori utamanya yakni ibu dan anak.

Untuk pemilihan pemenang penghargaannya sendiri, SuperMom melibatkan ribuan responden melalui aplikasinya. Yakni, pada fitur jajak pendapat dan survei.

Adapun Panel Dewan Penasehat yang terlibat dalam penentuan pemenang kategori penghargaan, di antaranya ialah Luke Lim sebagai Chairman of Supermom, Associate Professor of Marketing Singapore University of Social Science Dr. Lau Kong Chean, IPSOS Marketing Research Company Soeprapto Tan, Pemimpin Redaksi Media Perempuan Fibra Amukti dan Pelatih Bersertifikasi dan Penyiar Siniar Mia Amalia Manan.

“SuperMom Brand Awards nyata 100 persen didasarkan pada pilihan para ibu. Semua pemenang merek, benar-benar berdasarkan pilihan para ibu,” tutur Executive Chairman SuperMom, Luke Lim pada acara konferensi pers hari ini (11/1).

Luke juga turut menjelaskan bahwa para pemenang kategori nantinya tak perlu beriklan. Maupun, menjadi sponsor bagi SuperMom.

Dalam acara konferensi pers, Country Director Supermom Indonesia Anwesh Bosh turut menjelaskan terkait merek yang mendapat penghargaan. Merek-merek yang terlibat merupakan merek yang paling banyak dibeli dan direferensikan oleh para ibu di Tanah Air.

“Hal ini menandakan merek tersebut mendapat kepercayaan yang tinggi dari pada ibu di Indonesia. Untuk itu, maka sangatlah penting bagi sebuah merek untuk membangun kepercayaan dari para ibu,” imbuhnya.

SuperMom Brand Awards 2023

SuperMom Brand Awards 2023 juga turut memberi apresiasi kepada empat perempuan Indonesia. Yakni, lewat kategori Social Impact Awards. Mereka ialah Amaliah Fauzan dari Perempuan Berkisah, Maureen Hitipeuw dari Single Moms Indonesia dan Nila Tanzil dari Taman Bacaan Pelangi.

Ke depannya, SuperMom akan terus mengembangkan platformnya sehingga dapat menjadi jejaring ibu terbesar di Indonesia. Dengan tiga pilar pendukung utama, yakni fasilitas jejaring percakapan bagi para ibu, berbagi pengalaman antar ibu dan pemberi rekomendasi belanja bagi para ibu.

“Kami ingin menolong para ibu baru dan orang tua yang kekurangan waktu, untuk bisa mendapatkan informasi bermakna yang bisa membantu mereka dalam pengasuhan anak serta membuat mereka tidak merasa sendirian,” tutup Pendiri SuperMom Joan Ong.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Prime Video Kalahkan Neflix dalam Top Streaming Service di AS
Aplikasi

Prime Video Kalahkan Neflix dalam Top Streaming Service di AS

Gadgetdiva.id — Prime Video berhasil mengalahkan Netflix dalam kategori Top Streaming Servi..

Tren Belanja Masyarakat di Tokopedia Sepanjang 2022
Aplikasi

Tren Belanja Masyarakat di Tokopedia Sepanjang 2022

Gadgetdiva.id – Sepanjang 2022, animo masyarakat menggunakan aplikasi belanja online Tokope..

Twitter Tutup Alat Buletin Mulai 12 Januari
Aplikasi

Twitter Tutup Alat Buletin Mulai 12 Januari

Gadgetdiva.id — Twitter akan menutup produk buletinnya yang dinamakan Revue. Alat tersebut..

Netflix Siapkan Serial Wednesday Season 2
Aplikasi

Netflix Siapkan Serial Wednesday Season 2

Gadgetdiva.id — Setelah berhasil menembus total 1,02 miliar jam penayangan di minggu ketiga..


;