Google One Tembus Satu Miliar Unduhan di Android

0
Google One

Gadgetdiva.id — Google One telah mencapai satu miliar unduhan di Android. Angka ini akan terus bertambah.

Aplikasi Google One sendiri pertama kali meluncur pada tahun 2018. Aplikasi ini hadir untuk memberi pengguna penyimpanan tambahan pada Google Drive, Google Photos dan Gmail.

Dengan aplikasi ini, pengguna Android dan iOS juga dapat meningkatkan penyimpanan sebanyak 2TB sekaligus memiliki akses ke VPN secara gratis. Dimana mengenkripsi lalu lintas internet dan menyembunyikan identitas mereka, mempersulit pihak ketiga dalam melacak maupun mencuri data.

Lebih lanjut, pengguna aplikasi Google One juga mendapatkan akses ke “Google expert”. Baik melalui email, telepon maupun obrolan.

Google One

Pengguna paket penyimpanan 2TB dan 200GB juga menerimaa cashback sebesar 10% untuk pembelian Google Store. Mereka juga bisa mendapatkan kemampuan untuk menggunakan fitur pengeditan pada Google Photo, seperti potrait light, blur, color pop dan lainnya.

Harga paket pemyimpanan Google One sendiri bervariasi tergantung dengan negara pelanggan. Misalnya, harga langganan di Turki 80% lebih murah dariapada harga langganan di Amerika Serikat.

Semua anggota akun Google mulai dengan penyimpanan cloud gratis sebesar 15GB. Di Indonesia sendiri, harga paket langganan Google One berbeda-beda.

Paket Dasar yang menawarkan penyimpanan 100GB dibanderol Rp. 26.900 per bulan, paket Standar dengan penyimpanan 200GB dibanderol Rp. 43.000 per bulan. Sedangkan, paket Premiun dengan penyimpanan 2TB dibanderol Rp. 135.000 per bulan.

Penyimpanan sendiri dapat dibagi hingga dengan 5 anggota keluarga tambahan. Dengan setiap anggota keluarga mendapatkan penyimpanan default sebanyak 15GB.

Pengguna Google One juga dapat dibedakan berdasarkan lingkaran yang mengelilingi ikon avatar mereka dalam empat pilihan warna. Di antaranya ialah warna biru, merah, kuning dan hijau.

Warna-warna tersebut menunjukkan bahwa mereka adalah pelanggan Google One dengan repurasi yang baik. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Google Store.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini