WhatsApp Bisa Transfer Chat Tanpa Google Drive

0
Transfer Chat
Foto: Pexels/Anton

Gadgetdiva.id — WhatsApp dikabarkan dapat melakukan transfer chat tanpa layanan Google Drive. Fitur ini akan masuk dalam pembaruan platform.

Berdasarkan situs WABetaInfo, fitur transfer chat tanpa bantuan Google Drive ini akan masuk dalam versi 2.23.2.7. Hanya saja, masih saat ini fitur itu masih dalam tahap pengerjaan dan baru akan tersedia sebagian saja.

Menurut tangkapan layar dari Gizchina, pengguna akan dapat melakukan transfer chat hanya dengan scan barcode QR. Nampaknya, kemampuan ini hanya akan dapat terjadi di antara dua smartphone Android.

Transfer Chat WhatsApp Tanpa Bantuan Google Drive

Setelah di-scan melalui kode QR, riwayat percakapanmu di WhatsApp akhirnya akan dipindahkan ke perangkat Android baru. Metode operasi ini tidak berlaku untuk sistem operasi iOS.

Platform belum berencana untuk membawa fitur ini bagi pengguna iOS. WhatsApp pun juga tidak memberi keterangan lebih lanjut terkait peluncuran fitur barunya ini, namun dipastikan fitur tersebut sedang dalam pengembangan.

Transfer Chat

Sebelumnya, WhatsApp juga dikabarkan sedang mengembangkan kemampuan untuk memblokir kontak seseorang hanya dengan satu kali klik. Kabarnya, fitur tersebut sedang dalam pengujian.

Adapun dua cara yang dapat digunakan pengguna nantinya untuk memblokir kontak seseorang. Pertama, lewat antarmuka utama layanan.

Yakni, dengan menekan lama percakapan dengan kontak tersebut. Kemudian, secara otomatis layar akan menampilkan jendela opsi yang menyertai pilihan “Blokir”. Paradiva hanya perlu melakukan dua kali klik untuk melakukannya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini