Fitur Quite Mode Instagram Diluncurkan, Mungkinkan Pengguna Rehat Sejenak dari Medsos

0
Quite Mode Instagram

Gadgetdiva.id — Instagram menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk istirahat sejenak dari hiruk pikuk media sosial. Fitur tersebut dinamakan Quite Mode Instagram.

Fitur Quite Mode Instagram ini dirancang untk memberi pengguna jeda dari menerima notifikasi serta membantu mereka mengelola feeds. Agar mereka dapat menghindari melihat konten yang tak ingin mereka lihat.

Fungsi lainnya yang dihadirkan oleh fitur Quite Mode Instagram ialah mencegah pengguna untuk menerima notifikasi saat diaktifkan. Contohnya, ketika seseorang mengirimimu pesan Direct Message akan ada balasan otomatis yang dikirim dari platform.

Quite Mode Instagram

Fungsi Fitur Quite Mode Instagram

Status aktivitasmu juga akan diperbarui oleh platfrom untuk mengingatkan pengguna lainnya bahwa kamu sedang menggunakan fitur Quite Mode.

“@(nama pengguna Instagrammu) wasn’t notified about this message because they’re in quiet mode,” tulis pesan otomatis dalam fitur Direct Message.

Menariknya, fitur Quite Mode ini rupanya dapat disesuakan dengan jadwalmu. Meta menyatakan bahwa fitur ini diminta oleh para remaja pengguan Instagram.

Sehingga, memungkinkan mereka fokus pada tugas sekolah di malam hari tanpa harus terganggu oleh notifikasi. Nantinya, setelah fitur tersebut dinontaktikfan, Instagram akan mengirimkanmu ringkasan semua notifikasi yang kamu lewatkan saat berada dalam Quite Mode.

Quite Mode Instagram sendiri akan tersedia untuk semua pengguna Instagram. Fitur ini akan berfungsi saat digunakan pada malam hari.

Kini, fitur baru Instagram ini hanya dapat digunakan untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat, Inggris dan New Zealand. Kemudian, akan diluncurkan untuk negara lainnya dalam beberapa waktu mendatang.

Melansir dari Phone Arena, Instagram juga turut menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna mengatur konten dalam feeds mereka sendiri. Salah satunya dalam Explore.

Quite Mode Instagram

Mereka dapat menyembunyikan lebih dari satu posting yang tidak kamu sukai sekaligus. Saat kamu memberi tahu Instagram bahwa kamu tidak tertarik dengna postingan lewat Explore tertentu, kamu tidak akan melihat konten serupa. Baik di Reels, Explore maupun rekomendasi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini