Netflix Tembus Lebih Dari 230 Juta Pengguna Seluruh Dunia di Q4 2022

Netflix Tembus Lebih Dari 230 Juta Pengguna Seluruh Dunia di Q4 2022
Aplikasi

Netflix Tembus Lebih Dari 230 Juta Pengguna Seluruh Dunia di Q4 2022

Netflix Tembus Lebih Dari 230 Juta Pengguna Seluruh Dunia di Q4 2022

Netflix Tembus Lebih Dari 230 Juta Pengguna Seluruh Dunia di Q4 2022 # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Netflix dikabarkan berhasil menembus lebih dari 230 juta pengguna di Q4 2022. Angka ini dilaporkan berhasil mencapai target sebelumnya sebesar 227,59 juta.

Setelah dikabarkan kehilangan banyak pelanggan dan sempat mengurangi tenaga kerja, Netflix dilaporkan berhasil mengakhiri tahun 2022 dengan total jumlah pelanggan sebanyak 230,75 juta di seluruh dunia.

Waduh, Spotify Ikut PHK 600 Karyawannya

Angka tersebut mewakili pertumbuhan total pelanggan sebanyak 4% dari tahun ke tahun. Sedangkan, jumlah pelanggan berbayar meningkat sebesar 910.000 di wilayah AS dan Kanada, sebanyak 3,2 juta di seluruh Eropa, Timur Tengah dan Afrika, 1,76 juta di wiliayah Amerika Latin serta 1,8 juta di wilayah Asia-Pasifik.

Jumlah pelanggan lebih dari 230 juta tersebut berhasil melampaui angka yang ditargetkan. Sebelumya, Netflix menargetkan 227,59 juta pengguna.

Netflix

Kenaikan Pelanggan Baru Netflix di Q4

Netflix turut mencatat bahwa adanya penambahan pelanggan baru sekitar 7,66 juta. Angka ini jauh lebih tinggi dari perkiraannya yang hanya mematok jumlah kenaikan pelanggan baru sebesar 4,5 juta.

Pekan lalu, Netflix mengungkap laporan pendapatannya selama kuartal Q4 2022. Platform tersebut mengungkap bahwa kinerja keuangan untuk periode tiga bulan terakhir 2022. Dimana setelah platform meluncurkan langganan dengan iklan dan serial Wednesday dari Tim Burton mendominasi Top 10 weekly ranking.

“2022 adalah tahun yang sulit dengna awal yang bergelombang tetapi akhir yang lebih cerah. Kami yakin kami memiliki jalur yang jelas untuk mempercepat kembali pertumbuhan pendapatan kami,” tutur Netflix yang dikutip dari Variety, Kamis (26/1).

Netflix

Ada pun beberapa langkah yang dilakukan Netflix untuk mempercepat kembali pertumbuhan pendapatannya. Di antaranya ialah menyempurnakan semua aspek Netflix, meluncurkan layanan sharing password berbayar dan giat menawarkan iklan.

Di Q3 2022, Netflix sempat merilis laporan pendapatannya selama bulan Oktober. Platform tersebut menyatakan bahwa mulai dari laporan pendapatan Q4 bulan Januari, Netflix tak akan memberikan panduan pelanggan untuk kuartal berikutnya. Hal tersebut disebabkan oleh Netflix yang mengalihkan fokusnya dari pertumbuhan pelanggan ke pendapatan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Aplikasi iClub Resmi Meluncur, Targetkan Pengguna Naik Dua Kali Lipat
Aplikasi

Aplikasi iClub Resmi Meluncur, Targetkan Pengguna Naik Dua Kali Lipat

Gadgetdiva.id — Bekerja sama dengan Bank OCBC NISP, Imperial Group meluncurkan aplikasi Im..

Waduh, Spotify Ikut PHK 600 Karyawannya
Aplikasi

Waduh, Spotify Ikut PHK 600 Karyawannya

Gadgetdiva.id — Spotify dikabarkan akan memberhentikan 600 karyawan atau setara dengan 6 p..

Netflix Siap Hadirkan Layanan Sharing Password Berbayar
Aplikasi

Netflix Siap Hadirkan Layanan Sharing Password Berbayar

Gadgetdiva.id — Netflix mengungkap bahwa mereka akan menghadirkan layanan sharing password..

Ada yang Baru Di Twitter: Dari Tombol Bookmark untuk iOS Hingga Timeline Bebas Iklan
Aplikasi

Ada yang Baru Di Twitter: Dari Tombol Bookmark untuk iOS Hingga Timeline Bebas Iklan

Gadgetdiva.id — Twitter tambahkan sejumlah fitur baru dalam platformnya. Mulai dari menamb..


;