Pluang Kenalkan 15 Produk Reksa Dana Baru

0
reksa dana
Foto: Unsplash

Gadgetdiva.id — Reksa dana menajdi salah satu instrumen investasi paling banyak dipilih oleh pengguna Pluang. Platfrom tersebut kini mengenalkan 15 produk reksa dana terbaru.

15 produk reksa dana di Pluang merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan dengan beberapa manajer investasi ternama. Mulai dari Sucorinvest, Eastspring, Batavia dan masih banyak lagi.

Melalui pilihan produk reksa dana Pluang ini, platform memfasilitasi inisasi investor ritel yang ingin berkontribusi dalam meningkatkan sektor publik lewat UOB Membangun Negeri (UDARi). Mereka berfokus pada Obligasi Pemerintah dan Obligasi Korporasi BUMN.

Head of Corporate Communication Pluang Kartika Dewi menyebut bahwa penting bagi para investor untuk mencermati fokus kembalinya aktivitas perekonomian pasca pelonggaran PPKM. Serta, faktor kampanye tahun politik menyambut pemilu 2024 nanti.

Produk Reksa Dana Pluang

Menurut Kartika, momen-momen ini bisa menjadi katalis dalam menudukung rally saham. Terutama pada sektor-sektor berkapitalisasi besar pada Semester II-2023 dan memicu pertumbuhan reksa dana saham menjadi lebih agraesif.

Untuk orientasi investasi ke depan, para investor bisa mempertimbangkan untuk menggunakan momentum potensial ini untuk berinvestasi di Reksa Dana Saham,” ungkap Kartika dalam pernyataan resminya, Kamis (19/1). 

Adapunyang ditawarkan Pluang melalui lima belas produk reksa dana terbaru. Dimana meliputi market capitalization, return, pertumbuhan aset serta dana kelolaan.

Reksa Dana

UDARi juga merupakan produk investasi reksa dana yang berkontribusi pada pembangunan nasional. Harapannya para pengguna Pluang bisa memiliki pilihan produk investasi berkualitas sekaligus turut serta membangun pertumbuhan ekonomi.” tutup Kartika. 

Selama tahun 2022 lalu, Pluang melihat adanya pertumbuhan investor aset reksa dana. Hal tersebut terlihat dari peningkatan angka dan kelolaan serta transaksi tahunan sebanyak lebih dari enam kali lipat.

Salah satu produk reksa dana Pluang yang paling banyak diminati ialah Reksadana pasar uang dan reksadana pendapatan tetap. Sebab, dinilai seabgai pilihan investasi jangka panjang yang memberikan return stabil dengan level risiko rendah, setidaknya selama Semester I-2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan