Aplikasi

Kalahkan Twitter Blue, Snapchat Plus Tembus 2 Juta Pelanggan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Snapchat Plus atau yang dikenal dengan Snapchat+ berhasil meraih jumlah sekitar 2 juta pelanggan. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh perusahaan.

Melansir dari TechCrunch, tercatat bahwa Snapchat mampu menarik satu juta pelanggan hanya dalam waktu 60 hari sejak Snapchat Plus dirilis. Namun, membutuhkan cukup banyak waktu untuk menjangkau 2 juta pelanggan.

Audiens Konten Video TikTok Meningkat 70 Persen Selama Bulan Ramadan

Snapchat Plus sendiri pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2022 di beberapa negara seperti AS, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Australia, Selandia Baru dan Uni Emirat Arab. Kemudian, layanan tersebut diperluas hingga ke India, Kuawait, Qatar, Oman, Bahrain, Mesir, Israel, Denmark, Norwegia dan Belanda.

Snapchat Plus

Biaya langganan Snapchat Plus per bulannya dibandeol USD 3,99 atau sekitar Rp. 60 Ribuan. Dengan biaya sebesar itu, Snapchat Plus menawarkan beragam fitur unggulan bagi penggunanya.

Mulai dari kemampuan untuk menyematkan satu akun sebagai #1friend, prioritas dalam membalas pesan Snap Star hingga fitur “the general direction of travel for where friends have moved recently” alias fitur live location sharing mirip aplikasi Zenly.

Pendapatan Snapchat dari Langganan Snapchat Plus

Pada kuartal akhir 2022, Snapchat Plus menambahkan beragam fitur baru ke layanan. Misalnya ialah suara notifikasi khusus, kontrol kadaluwarsa cerita, wallpaper obrolan yang dapat disesuaikan dan opsi pemberian paket.

Menurut data dari perusahaan analitik Sensor Tower, langganan Snapchat Plus jauh melampaui Twitter Blue. Hingga akhir Oktober, Snapchat berhasil meraup sejumlah USD 28 Juta setelah layanan berbayarnya tersebut dirilis. Tercatat bahwa banyak dari mereka yang memilih paket tahunan dengan biaya sekitar Rp. 598 Ribuan.

Snapchat Plus

Pada Q4 2022, Snapchat berhasil meraup pendapatan sekitar USD 1,3 Miliar. Angka tersbeut lebih tinggi sedikit dibanding dengan tahun 2021 dalam periode yang sama.

Snapchat mencatat bahwa pendapatan tahunannya melonjak sebesar 12 persen dari USD 4,1 Miliar menjadi USD 4,6 Miliar. Angka tersebut juga mengalami peningkatan sebesar 17 persen pada pengguna aktif harian untuk mencapai angka sebesar 375 juta.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Facebook Sengaja Menguras Baterai Ponsel Pengguna?
Aplikasi

Facebook Sengaja Menguras Baterai Ponsel Pengguna?

Gadgetdiva.id — Aplikasi Facebook disebut sengaja membuat ponsel penggunanya terkuras. Beri..

Audiens Konten Video TikTok Meningkat 70 Persen Selama Bulan Ramadan
Aplikasi

Audiens Konten Video TikTok Meningkat 70 Persen Selama Bulan Ramadan

Gadgetdiva.id — Jelang bulan Ramadan, TikTok mengungkap tren penggunanya selama bulan suci ..

Bumble Siap Boyong Gim Netflix Nights In ke Platform
Aplikasi

Bumble Siap Boyong Gim Netflix Nights In ke Platform

Gadgetdiva.id — Bumble siap menghadirkan gim yang disebut Netflix Nights In bikin pasangan..

Mengintip Fitur Profile Picture Instagram Terbaru
Aplikasi

Mengintip Fitur Profile Picture Instagram Terbaru

Gadgetdiva.id — Instagram baru saja mengenalkan fitur profile picture terbaru. Paradiva ki..


;