Aplikasi

Mengenal Aset Kripto Stablecoin dalam Aplikasi Ajaib

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Stablecoin dikenal sebagai salah satu aset kripto yang ideal namun minim risiko. Apa sih sebenarnya aset ini?

Stablecoin merupakan adopsi dari aset kripto dan web3. Aset ini hadir dikarenakan investasi aset kripto memiliki volatilitas cukup tinggi dengan nilai yang spekulatif. Baik jangka panjang maupun jangka pendek.

Saga Sehat Kembangkan Teknologi untuk Turunkan Angka Stunting

Menurut Financial Expert Ajaib Kripto Panji Yudha, volatilitas Stablecoin cenderung lebih rendah sebab harga nilainya didasari terhadap aset konvensional. Di antaranya seperti kombinasi mata uang, emas, perak atau aset berharga lainnya.

“Untuk alasan ini, stablecoin sering menjadi pilihan utama untuk keputusan keuangan dari pengguna aset kripto oleh institusional dan ritel,” kata Panji Yudha. 

Aset Stablecoin Kripto

Tercatat oleh CoinMarketCap, terdapat sebanyak 134 stablecoin dengan tiga stablecoin teratas. Di antaranya ialah USDT, USDC dan BUSD yang mewakili lebih dari 90 persen total kapitalisasi pasar stablecoin,

Adapun dua stablecoin yang paling diminati oleh investor. Di antaranya ialah USDT dan USBC, sebab keduanya memiliki nilai berdasarkan mata uang AS dengan rasio 1:1.

“UDST dan USDC menjadi pairing aset kripto paling banyak digunakan di berbagai bursa kripto dunia, hal ini memudahkan para investor dalam melakukan transaksi aset dalam jaringan stablecoin dengan pairing USDT dan USDC,” kata Panji. 

Inovasi stablecoin disebut menjadi faktor dari kepercayaan investor pada aset kripto. Bappebti mencatat user baru aset kripto pada 2022 berhasil mencapai 5,46 juta orang. Di Indonesia sendiri, investor kripto telah mecapai 16,7 juta. Stablecoin

Kini, transaksi stablecoin sudah dapat dilakukan lewat platform Ajaib Kripto. Aplikasi tersebut menyediakan USDT dan USDC.

Para investor juga dapat melakukan jual beli USDT dan USDC di Ajaib Kripto dengan biaya transaksi 0%. Kemudian, aplikasi Ajaib Kripto juga menyediakan fitur Kirim dan Terima Aset Kripto yang mencakup USDT dan USDC dari platform lain.

Stablecoin menjadi sarana pertukaran aset yang menjembatani kesenjangan antara mata uang fiat dan aset kripto, sehingga stablecoin seperti USDT dan USDC menjadi favorit investor,” imbuh Panji. 

Ajaib Kripto sendiri merupakan platform jual beli aset kripto dengan transaksi yang mudah, aman, dan terjangkau, serta telah memperoleh izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Melalui Ajaib Kripto, investor dapat menemukan berbagai jenis aset kripto termasuk stablecoin untuk dapat ditransaksikan dengan berbagai fitur unggulan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Bareng PT KCIC, GoTo Mudahkan Mobilitas Masyarakat Pakai Kereta Cepat
Aplikasi

Bareng PT KCIC, GoTo Mudahkan Mobilitas Masyarakat Pakai Kereta Cepat

Gadgetdiva.id — GoTo dan PT KCIC menghadirkan pengalaman mobilitas pengguna untuk mengguna..

Saga Sehat Kembangkan Teknologi untuk Turunkan Angka Stunting
Aplikasi

Saga Sehat Kembangkan Teknologi untuk Turunkan Angka Stunting

gadgetdiva.id – Saga Sehat,  layanan aplikasi digital untuk memantau pertumbuhan seputar k..

Kalahkan Twitter Blue, Snapchat Plus Tembus 2 Juta Pelanggan
Aplikasi

Kalahkan Twitter Blue, Snapchat Plus Tembus 2 Juta Pelanggan

Gadgetdiva.id — Snapchat Plus atau yang dikenal dengan Snapchat+ berhasil meraih jumlah se..

Facebook Sengaja Menguras Baterai Ponsel Pengguna?
Aplikasi

Facebook Sengaja Menguras Baterai Ponsel Pengguna?

Gadgetdiva.id — Aplikasi Facebook disebut sengaja membuat ponsel penggunanya terkuras. Beri..


;