Twitter Blue Rilis di Indonesia, Tarif Langganan Mulai Rp 104 Ribuan

0
Elon Musk

Gadgetdiva.id — Layanan berlangganan Twitter Blue akhirnya diluncurkan di beberapa negara lainnya seperti India, Brazil dan Indonesia pada Rabu (8/2). Layanan tersebut telah berhasil meraih 100 juta pelanggan.

Ini artinya, Paradiva bisa berlangganan dengan membayar tarif mulai Rp. 104.167 per bulan untuk paket Annual Plan. Sedangkan, untuk paket Monthly Plan, pelanggan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 120.000 per bulan.

Layanan Twitter Blue

Twitter Blue tentunya memberi beragam kemudahan dibanding pengguna Twitter biasa. Mereka akan diberi tanda verified alias centang biru dan kemampuan untuk mengedit tweet, memposting video yang lebih panjang, mengatur bookmark, menyesuaikan ikon aplikasi dan menempatkan NFT sebagai foto profil.

Owner dan Chief Executive Twitter Elon Musk sebelumnya menyatakan bahwa dia telah menurunkan tarif Twitter Blue di beberapa negara berkembang. Meski, hal tersebut bukan masalah utamanya.

Twitter Blue

Twitter masih secara agresif berusaha untuk memperluas upaya monetisasinya. Mereka berencana untuk menghadirkan beberapa fitur tambahan ke layanan berlangganan agar lebih menarik bagi pengguna.

Mereka berencana untuk emmangkas jumlah iklan yang dilihat pelanggan melalui situs web dan aplikasi Twitter. Serta, memperkuat jangkauan pengguna berbayar di platform tersebut.

Peluncuran layanan Twitter Blue sendiri tersedia untuk pengguna di 15 negara di hari Rabu.

Termasuk India dan Brazil, pasar luar negeri utama bagi perusahaan Silicon Valley. Twitter telah mengumpulan lebih dari 100 juta pengguna aktif di kedua negara tersebut, menurut perusahaan intelijen seluler Sensor Tower.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan