Hari Pers Nasional 2023, Noice Wadahi Konten Podcast Jurnalis

0
Noice

Gadgetdiva.id — Merayakan Hari Pers Nasional yang jatuh pada Kamis, 9 Februari 2023 kemarin, Noice siap mewadahi konten audio untuk para jurnalis dalam menyiarkan berita. Khususnya, dalam bentuk podcast.

Podcast sendiri merupakan adaptasi dari konten radio yang dikemas dalam bentuk digital. Dalam perkembangannya, konten podcast berhasil menjamah beragam lapisan masyarakat.

Termasuk media berita digital. Kini, media pemberitaan seluruh dunia sudah mulai menjamahi dunia podcast. Ambil contoh, The New York TImes, The Washington Post hingga BBC yang menyuguhkan berita lewat audio.

Noice

Melihat fenomena tersebut, Noice sebagai platform konten audio khusus podcast ingin mewadahi konten-konten tersebut yang disiarkan oleh para jurnalis. Tentunya dengan berbagai fasilitas yang dimilikinya.

Apalagi kini, Noice berhasil menjamah 5 juta pengguna di seluruh Indonesia. Dengan total straming times yang mencapai lebih dari 2,5 miliar menit.

Sedangkan, rata-rata pengguna mendengarkan konten dalam aplikasi Noice dapat mencapai 80 menit per harinya. Oleh karena itu, mereka optimis dapat ikut menggenjot perkembangan industri audio digital dan podcast di Indonesia.

“Kami akan memberi dukungan penuh bagi rekan media yang ingin memanfaatkan konten audio, dalam hal ini podcast sebagai saluran pemberitaan terbaru,” tutur Chief Business Oficcer Noice Niken Sasmaya pada konferensi pers, Kamis (9/2) kemarin.

Noice

Menurut pemaparan Niken, pihaknya akan dengan senang hati menerima para jurnalis dan konten kreator yang ingin membuat podcast dalam platformnya. Mereka juga akan turut mendukung dengan menyediakan beragam fasilitas yang ada di sana.

Mulai dari Noice Space dan creative hub yang dapat dimanfaatkan oleh para kreator dalam memproduksi konten mereka. Di dalam Noice Space sendiri terdapat 5 studio yang dilengkapi dengan perangkat rekaman podcast untuk digunakan oleh para kreator.

Tak hanya itu, para kreator juga akan turut didampingi oleh tim produser Noice. Tujuannya supaya mereka dapat mengembangkan konten dengan baik.

Bagi para jurnalis, Noice juga akan menggelar Kelas Podcast yang dapat dilatih langsung oleh tim Konten Noice. Di dalam kelas ini, jurnalis akan diberikan pelatihan seputar membuat podcast, menentukan premis hingga treatment yang tepat untuk podcast.

Kelas Podcast sendiri akan dihadirkan untuk pertama kali bagi para junralis pada akhir bulan Maret 2023 mendatang.

“Kami juga telah menyiapkan skema monetisasi bagi kreator, termasuk rekan media yang tertarik untuk mengembangkan kontennya di Noice karena kami ingin bisa tumbuh bersama para kreator secara positif,” tutup dia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan