Snapchat Gunakan Teknologi Ray Tracing untuk Fitur AR Lens Studio

0
Ray Tracing
Foto: Daily Hindustan News

Gadgetdiva.id — Snapchat baru saja mengenalkan teknologi ray tracing yang digunakannya untuk fitur AR Lens Studio. Apa sih fungsinya?

Teknologi ray tracing sendiri merupakan revolusi dari augmented reality yang dibesut oleh Snapchat. Fitur ini digelontorkannya ke AR Lens Studio untuk pengembang.

Fungsi dari teknologi ray tracing ini sendiri adalah untuk memungkinkan rendering cahaya dan kilau yang realistis pada artefak AR. Dimana menghadirkan kualitas ray tracing ultra-realistic ke perangkat selule runtuk pertama kalinya.

Dalam proses pengembangannya, Snapchat bekerja sama dengan Tiffany & Co., Lens pertama yang dibangunnya menggunakan ray tracing ini memungkinkan pengguna untuk mencoba gelang Tiffany Loc.

Tentunya dengna menggunakan AR dan membelinya langsung dalam aplikasi. Perkembangan baru ini meningkatkan kualitas Lensa apapun yang menampilkan objek dimana pencahayaan memantul dan dipantulkan pada permukannya. Seperti permukaan logam, batu dan kaca.

Mengenal Teknologi Ray Tracing di Snapchat

Sejatinya, Ray Tracing sendiri merupakan teknik rendering yang digunakan dalam grafik komputer untuk membuat gambar realistis dengan mensimulasikan perilaku cahaya di lingkungan fisik. Fitur ini berkerja dengan melacak jalur sinar cahaya saa tmereka berinteraksi dengan objek dan permukaan dalam pemandangan virtual.

Teknologi ini jgua dapat menghitung cara mereka berperilaku di dunia nyata. Sehingga, memungkinkan pantulan, refraksi, bayangan dan efek pencahayaan lainnya yang akurat juga realistis.

Ray Tracing

Dengan membuat gambar berdasarkan perilaku fisik cahaya yang sebenarnya, ray tracing dapat membuat gambar yang secara visual lebih meyakinkan dan nyata dibaandingkan teknik rendering lainnya. Menjadikannya pilihan populer di bidang animasi, video game dan desain produk.

Snapchat sendiri telah bekerja keras untuk meningkatkan teknologinya di area pembuatan Lensa belanja. Meningat bahwa 250 juta pengguna Snapchat terlibat dengan Lensa Belanjar AR-nya lebih dari 5 miliar kali pada tahun 2022.

Pengenalan teknologi ray tracing ke aplikasinya juga dapat membantu perusahaan. Terutama dalam bersaing dengan perusahaan media sosial yang lebih besar seperti Instagram dan Messenger.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan