Spotify Ganti Tombol Hati Jadi Tombol Plus untuk Mendandai Lagu Favorit

0
Spotify

Gadgetdiva.id — Spotify mengubah tombol like dengan ikon hati menjadi tombol plus untuk menandai lagu favorit. Guna memberi pengalaman lebih imersif dan mudah bagi penggunanya.

Terdapat beberapa fitur yang dihadirkan oleh Spotify supaya penggunanya dapat dengan nyaman mendengarkan musik. Misalnya, tombol like dengan ikon hati untuk menandai lagu yang ingin disimpan. Serta, opsi Add to Playlist untuk menambahkan lagu dan episode podcast ke playlist favoritmu.

“Mulai hari ini, kami mengganti ikon hati dan menggabungkan ikon Hati dan ikon Add to Playlist menjadi satu tombol: tombol Plus (+),” tulis Spotify dalam situs blognya, Senin (27/2).

Kini, Spotify mengubah tombol like menjadi tombol plus (+). Tombil plus ini sendiri merupakan integrasi antara tombol like dengan opsi Add to Playlist.

Fungsi dari tombol plus ini ialah memungkinkan pengguna untuk menandai lagu maupun episode podcast kamu sukai sekaligus menyimpannya ke beberapa playlist yang kamu punya. Tak hanya lagu, kamu juga dapat menyimpan album yang kamu sukai.

“Peningkatan ini merupakan langkah baru dalam pekerjaan berkelanjutan kami guna mencipatkan pengalaman yang lebih intuitif — semuanya mengarah ke cara yang lebih mudah bagi kamu untuk terlibat dengan musik dan podcas yang kamu sukai,” imbuh Spotify.

Cara menggunakan tombol Plus (+) Spotify

Spotify

Tap to Save

Untuk menyimpan lagu atau episode podcast, Paradiva bisa klik tombol Plus (+) yang terletak di sebelah kanan judul lagu atau episode di tampilan Now Playing. Setelah pilihan kamu berhasil ditamnbahkan ke Liked Songs atau Your Episodes, tombol Plus (+) akan menjadi centang hijau.

Paradiva dapat mengubah tujuan konten yang disimpan dengan mengetuk centang hijau tersebut. Selamat mencoba!

Menambah lagu di seluruh album ke Your Library

Klik tombol Plus (+) untuk menambahkan album, playlist maupun audiobook favoritmu ke dalam koleksi Your Library. Kemudian, kamu akan melihat centang hijau ketika berhasil ditambahkan.

Tujuan Spotfiy mengganti tombol Hati menjadi tombol Plus (+) ini adalah untuk memberi pengalaman yang lebih efisien bagi penggunanya. Sesuai dengan riset yang telah dilakukannya.

“Kami menemukan bahwa pemutakhiran tombol Plus (+) membantu menghemat waktu dan memberi pengguna kemampuan untuk menambahkan beberapa playlist sekaligus,” kata Spotify.

Fitur tombol Plus (+) Spotify ini sendiri akan tersedia untuk semua pengguna secara global untuk pengguna iOS dan Android. Fitur ini akan mulai tersedia untuk semua pengguan Spotify dalam beberapa minggu ke depan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan