Aplikasi

TikTok Tetapkan Limit Screen Time Satu Jam untuk Pengguna Remaja

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — TikTok baru saja menetapkan batas waktu screen time terbaru untuk pengguna remaja. Yakni, mencapai 60 menit atau satu jam.

Limit screen time Tiktok ini dihadirkan untuk pengguna di bawah usia 18 tahun. Mereka akan memiliki batas waktu screen time secara default.

GoPay Coins kini bisa ditukar di luar Gojek dan Tokopedia

Melansir dari Gizmochina, saat batas waktu mencapai 60 menit, maka pengguna akan diminta untuk memasukkan kode sandi pada perangkat. Untuk kemudian, dapat digunakan kembali oleh penggunanya dalam mengakses platform video tersebut.

Fitur Batasan Screen Time TikTok

Melalui batas waktu terbaru ini, TikTok ingin menciptakan semacam penghalang untuk pengguliran tanpa henti. Serta, mendukung kesejahteraan digital pengguna muda.

Fitur ini merupakan salah satu langkah paling agresif yang diupayakan oleh TikTok untuk mengurangi kritik terkait remaja. Sekaligus, upaya mereka mengurangi ketagihan berselancar di media sosial untuk waktu yang lama.

Dalam menghadirkan batas waktu terbaru di platformnya ini, TikTok berkonsultasi dengan pakar dari Digital Wellness Lab di Boston Children’s Hospital. Hingga, akhirnya mereka bisa memutuskan batasan waktu yang tepat bagi para pengguna remaja.

TikTok

“Kami menyadari bahwa remaja biasanya membutuhkan dukungan ekstra saat mereka mulai menjelajahi dunia online secara mandiri,” tutur Head of Trust and Safety TikTok Cormac Keenan yang dikutip dari Gizmochina, Kamis (2/3).

Sementara itu, fitur batas waktu terbaru untuk remaja ini akan diaktifkan secara default dalam aplikasi seluler TikTok. Pengguna akan dapat menonaktifkan fitur baru ini dari pengaturan aplikasi.

Kendati, ini merupakan langkah yang baik dari perusahaan untuk mengaktifkan fitur secara default dan meminta pengguna untuk mengambil tindakan menonaktifkan fitur tersebut.

Lebih dari itu, TikTok juga memperbarui fitur Family Pairing. Fitur ini memungkinkan orang tua atau wali menautkan akun TikTok mereka dan mengatur kontrol. Mereka juga dapat memfilter video dengan kata-kata atau tagar, menetapkan batas screen time harian khusus dan mengatur jadwal khusus untuk menonaktifkan notifikasi TikTok.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Indonesia Punya Pusat Informasi 5G, 5GNow.id
Aplikasi

Indonesia Punya Pusat Informasi 5G, 5GNow.id

Gadgetdiva.id — Pusat informasi 5G di Indonesia kini bisa diakses di satu website yang didu..

GoPay Coins kini bisa ditukar di luar Gojek dan Tokopedia
Aplikasi

GoPay Coins kini bisa ditukar di luar Gojek dan Tokopedia

Gadgetdiva.id – Pengguna GoPay kini dapat mengumpulkan dan menukarkan GoPay Coins ketika be..

Vaults Resmi Meluncur, Aplikasi Dompet Digital Berbasis IOS
Aplikasi

Vaults Resmi Meluncur, Aplikasi Dompet Digital Berbasis IOS

Gadgetdiva.id – Liminal, platform dompet digital terdepan, mengumumkan peluncuran aplikasi ..

Kanada Blokir Aplikasi TikTok Pada Ponsel Pemerintah
Aplikasi

Kanada Blokir Aplikasi TikTok Pada Ponsel Pemerintah

Gadgetdiva.id — Kanada akan blokir aplikasi TikTok dari semua perangkat yang dikeluarkan o..


;