Mitme, Platform Publikasi UMKM Punya Penakita

0
Mitme

Gadgetdiva.id — PT Kreasi Pena Indonesia (Penakita) meluncurkan platfrom publikasi UMKM pertama di Tanah Air. Platform tersebut bernama Mitme.id.

Menurut penuturan CTO Penakita Indra Hardianto yang dikutip dalam siaran persnya, Mitme.id dapat menjadi solusi dalam membantu eksposur kegiatan usaha hingga pengenalan produk UMKM. Ditujukan kepada target audiens dan pasar yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan usaha.

Mengingat UMKM selama ini memiliki keterbatasan akses dan biaya dalam menjangkau media yang terpercaya untuk mensosialisasikan produk. Maupun, kegiatan usaha kecil mereka yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Platform Mitme.id

“Ini adalah bentuk support kami bersama media-media di daerah dan nasional terhadap UMKM agar mampu bersaing dan suskes menjadi tuan rumah di negerinya sendiri,” tambahnya.

Dengan adanya Mitme.id ini, lanjut Indra, akses UMKM ke media terpercaya tidak lagi menjadi milik para perusahaan besar yang memiliki tim komunikasi yang juga dekat dengan media.

Mitme Collaborator Partner Fatma Kumala turut menambahkan bahwa kehadiran Mitme.id ini juga menjadi jawaban. Bagaimana peningkatan kompetensi UMKM ini dalam mengelola strategi komunikasi yang lebih baik dari kondisi saat ini yang masih didominasi aktivitas konvensional dan dari mulut ke mulut.

Mitme

“Mitme.id, juga menjadi strategi pengembangan model bisnis media yang menjadi partner kami dalam mendukung komunikasi UMKM di Indonesia,” kata Fatma. 

Fatma melanjutkan bahwa salah satu yang menjadi fokus dari Mitme.id ialah bahwa mereka ingin mengembangkan UMKM Indonesia. Supaya dapat mengembangkan potensi mereka.

Deloitte Access Economics menyebutkan bahwa 36 persen UMKM Indonesia masih berkutat di pemasaran konvensional. Inilah salah satu yang menjadi fokus Mitme.id untuk dikembangkan potensinya, sehingga bisa memberikan dampak ekonomi yang lebih besar kepada pelaku usaha dan juga lingkungan bisnisnya,” tutup Mala.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan