Facebook Tembus 2 Miliar Pengguna Aktif Harian
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Kamis, 23 Maret 2023 - 15:40 WIB
Gadgetdiva.id — Facebook berhasil menembus sebanyak 2 miiar pengguna aktif harian dalam platformnya. Data tersebut dicatat dalam laporan pendapatan kuartal 4 2022 di bulan Februari lalu.
Diumumkan oleh Facebook bahwa mereka telah mencapai tonggak sejarah penting dengan 2 miliar pengguna aktif harian di seluruh dunia. Sedangkan, di Indonesia sendiri, jumlah grup yang aktif di Facebook telah mencapai 10,5 juta.
“Selama hampir 20 tahun terakhir, orang-orang datang ke Facebook untuk berbagai hal, termasuk untuk melihat apa yang sedang terjadi di lingkungan mereka termasuk dengan teman, keluarga dan grup di mana hubungan yang berarti terjadi,” tutur Meta Head of Facebook Tom Ellison dalam pernyataan resminya dikutip Kamis (23/3).
Tom menjelaskan bahwa terjadi pergeseran dalam beberapa tahun terakhir. Dimana penggunanya lebih banyak datang ke Facebook untuk mendapatkan hiburan dan menemukan hal baru.
Hal tersebut yang menyebabkan pihaknya berinvestasi untuk mengembangkan teknologi yang didukung oleh AI. Di Facebook sendiri, teknologi AI ini mampu merekomendasikan semua jenis konten di luar Reels. Mulai dari foto, teks, grup hingga video dengan durasi pendek dan panjang.
Ada pun beberapa fitur untuk memudahkan pnegguna menemukan kreator yang relevan dengan minat mereka. Contohnya ialah label kreator yang sedang naik daun untuk kreator populer, unit saran di Feed yang direkomendasikan kreator maupun ajakan Follow yang lebih konsisten untuk membantu pengguna mengikuti kreator yang mereka temukan di rekomendasi atau komentar.
Pengguna Facebook di Indonesia
Di Indonesia, Facebook juga menjadi lebih relevan bagi kaum milenial dan dewasa muda di mana mereka berbagi pengalaman dan pemikiran tentang sesuatu yang menarik bagi mereka. Misalnya, Facebook memainkan peran penting untuk membangun perjalanan kewirausahaan di kalangan milenial dan dewasa muda.
Pembicaraan seputar bisnis fesyen di kalangan pengusaha muda Indonesia tergolong tinggi, misalnya perbincangan seputar bisnis Baju Kurung meningkat hingga 195% dan bisnis Baju Gamis sukses besar di Facebook.
Facebook juga merupakan platform yang menghubungkan orang dengan makanan yang mereka sukai dan ingin mereka bagikan. Orang-orang merayakan kelezatan makanan daerah Indonesia dan membagikannya di Facebook. Makanan eksotis seperti Durian telah mendapat banyak perhatian dari komunitas di Meta dan percakapan seputar buah ini meningkat 11.000% tahun lalu.
Platform ini juga telah menyediakan Mode Profesional untuk Profil. Merupakan sebuah pengalaman profil yang disederhanakan bagi para kreator untuk mengakses monetisasi dan alat profesional.
Facebook juga mengaktifkan fitur cross-sharing antara Facebook & Instagram yang memungkinkan para kreator untuk meningkatkan jumlah penonton mereka hingga 30% hanya dengan membagikan Reel mereka ke Facebook.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News
Artikel Terkait
Dua Fitur Baru Ini Mudahkan Admin Group Chat WhatsApp
Gadgetdiva.id — WhatsApp baru saja memperbarui platformnya dengan membawa dua fitur baru. ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 1 tahun lalu
- 3,250
Fitur Ramadhan Hub dari Spotify Siap Temani Puasa Kamu!
Gadgetdiva.id – Tahun ini, Spotify membuat pengalaman baru yang dinamis bagi pendengar mela..
- by Jundi Amrullah
- 1 tahun lalu
- 3,250
Pengguna Twitter Kini Bisa Lihat Jumlah Bookmark
Gadgetdiva.id — Twitter menambah fitur baru pada platformnya sehingga pengguna dapat melih..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 1 tahun lalu
- 3,250
Streaming Konten Khusus Ramadan Spotify Meningkat 41% Tahun 2022
Gadgetdiva.id — Spotify mencatat bahwa streaming dalam platformnya meningkat sebanyak 41% ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 1 tahun lalu
- 3,250