Facebook Tembus 2 Miliar Pengguna Aktif Harian

0
Facebook
Foto: Unsplash/Timothy Hales Bennett

Gadgetdiva.id — Facebook berhasil menembus sebanyak 2 miiar pengguna aktif harian dalam platformnya. Data tersebut dicatat dalam laporan pendapatan kuartal 4 2022 di bulan Februari lalu.

Diumumkan oleh Facebook bahwa mereka telah mencapai tonggak sejarah penting dengan 2 miliar pengguna aktif harian di seluruh dunia. Sedangkan, di Indonesia sendiri, jumlah grup yang aktif di Facebook telah mencapai 10,5 juta.

“Selama hampir 20 tahun terakhir, orang-orang datang ke Facebook untuk berbagai hal, termasuk untuk melihat apa yang sedang terjadi di lingkungan mereka termasuk dengan teman, keluarga dan grup di mana hubungan yang berarti terjadi,” tutur Meta Head of Facebook Tom Ellison dalam pernyataan resminya dikutip Kamis (23/3).

Tom menjelaskan bahwa terjadi pergeseran dalam beberapa tahun terakhir. Dimana penggunanya lebih banyak datang ke Facebook untuk mendapatkan hiburan dan menemukan hal baru.

Hal tersebut yang menyebabkan pihaknya berinvestasi untuk mengembangkan teknologi yang didukung oleh AI. Di Facebook sendiri, teknologi AI ini mampu merekomendasikan semua jenis konten di luar Reels. Mulai dari foto, teks, grup hingga video dengan durasi pendek dan panjang.

Ada pun beberapa fitur untuk memudahkan pnegguna menemukan kreator yang relevan dengan minat mereka. Contohnya ialah label kreator yang sedang naik daun untuk kreator populer, unit saran di Feed yang direkomendasikan kreator maupun ajakan Follow yang lebih konsisten untuk membantu pengguna mengikuti kreator yang mereka temukan di rekomendasi atau komentar.

Pengguna Facebook di Indonesia

Di Indonesia, Facebook juga menjadi lebih relevan bagi kaum milenial dan dewasa muda di mana mereka berbagi pengalaman dan pemikiran tentang sesuatu yang menarik bagi mereka. Misalnya, Facebook memainkan peran penting untuk membangun perjalanan kewirausahaan di kalangan milenial dan dewasa muda.

Pembicaraan seputar bisnis fesyen di kalangan pengusaha muda Indonesia tergolong tinggi, misalnya perbincangan seputar bisnis Baju Kurung meningkat hingga 195% dan bisnis Baju Gamis sukses besar di Facebook.

Facebook

Facebook juga merupakan platform yang menghubungkan orang dengan makanan yang mereka sukai dan ingin mereka bagikan. Orang-orang merayakan kelezatan makanan daerah Indonesia dan membagikannya di Facebook. Makanan eksotis seperti Durian telah mendapat banyak perhatian dari komunitas di Meta dan percakapan seputar buah ini meningkat 11.000% tahun lalu. 

Platform ini juga telah menyediakan Mode Profesional untuk Profil. Merupakan sebuah pengalaman profil yang disederhanakan bagi para kreator untuk mengakses monetisasi dan alat profesional.

Facebook juga mengaktifkan fitur cross-sharing antara Facebook & Instagram yang memungkinkan para kreator untuk meningkatkan jumlah penonton mereka hingga 30% hanya dengan membagikan Reel mereka ke Facebook. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan