Fitur Companion Mode Hadir untuk Pengguna WhatsApp Beta di Android

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — Fitur Companion Mode baru saja dirilis untuk WhatsApp Beta di Android. Nampaknya, fitur ini akan dirilis untuk publik dalam waktu dekat.

Fitur Companion Mode ini berfungsi untuk memungkinkan pengguna WhatsApp menggunakan layanan mereka ke hingga empat perangkat. Tanpa harus membuat akun lainnya.

Sebelumnya, fitur Companion Mode ini telah dirilis beberapa bulan kemudian. Meskipun, hanya tersedia untuk versi beta dan perluasan fitur ini dapat menandakan rilis publik dalam waktu dekat.

Fitur Companion Mode WhatsApp

Fitur Companion Mode ini sebenarnya merupakan perpanjangan dari fitur WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk memakai layanan di web. Yakni, dengan cara melakukan login menggunakan QR Code.

Perbedaannya adalah dengan fitur Companion Mode ini, penggunanya dapat menautkan ke smartphone Android sekunder. Menurut WABetaInfo, Paradiva bahkan dapat menautkan hingga empat perangkat sekaligus dengan pembaruan terkini.

Fitur Companion Mode
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Fitur Companion Mode ini tentunya fitur yang luar biasa bagi pengguna WhatsApp. Namun, ada beberapa batasan dengan perangkat sekunder karena perangkat yang ditautkan saat ini tidak memiliki fungsionalitas penuh seperti perangkat utama.

Kemudian, kamu juga tidak akan memiliki akses pada obrolan dan arsip obrolanmu. Mungkin diinginkan kebanyakan orang dengan fitur seperti ini.

Jika kamu ingin mencobanya, kamu selalu dapat mendaftar untuk menjadi bagian dari versi beta dan menginstal aplikasinya. Pastikan kamu telah menginstal WhatsApp versi 2.23.8.2 atau yang lebih baru untuk memanfaatkan fitur ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan