Pelanggan Twitter Blue Bisa Cuit Hingga 10.000 Karakter

0
Elon Musk

Gadgetdiva.id — Twitter kembali menambah karakter cuitan untuk pelanggan Twitter Blue. Kini, mereka dapat mencuit hingga 10.000 karakter.

Sebelumnya, Twitter sendiri sempat menambah jumlah karakter hingga 4.000 karakter pada beberapa waktu lalu. Sedangkan, bagi pengguna Twitter biasa mereka terbatas menulis cuitan hingga 280 karakter saja.

Fitur 10.000 karakter cuitan ini ditambahkan untuk layanan Twitter Blue bersama dengan format teks tebal dan miring. Fitur terbaru ini memungkinkan penulisan yang lebih panjang dan mirip esai daripada potongan teks pendek yang mendefinisikan Twitter selama bertahun-tahun.

Twitter sendiri memiliki batas 140 karakter selama bertahun-tahun. Hingga, kemudian ditambah menjadi 280 karakter di tahun 2017.

“Kami melakukan peningkatan pada pengalaman menulis dan membaca di Twitter! Mulai hari ini, Twitter mendukung tweet dengan panjang hingga 10.000 karakter dengan format teks tebal dan miring,” ungkap Twitter dalam akun @TwitterWriter pada Jumat (14/4).

Twitter Blue sendiri merupakan produk langganan perusahaan yang lebih banyak fitur daripada versi gratis. Termasuk tanda centang biru yang dikenakan biaya hingga USD 8 atau sekitar Rp. 118 Ribuan per bulan jika kamu mendaftar melalui Twitter.

Twitter sendiri juga kembali memperluas opsi monetisasinya. Kini, platform itu memungkinkan pengguna untuk berlangganan kreator konten favorit mereka dengan imbalan konten khusus pelanggan.

CEO Twitter Elon Musk menyatakan bahwa para kreator akan menerima bagian terbesar dari pendapatan berlangganan ini.

“Kamu akan menerima uang berapa pun yang kami terima, jadi itu 70% untuk langganan di iOS dan Android (dikenakan biaya 30%) dan ~92% di web (bisa lebih baik, tergantung pada prosesor pembayaran),” cuit Elon pada Jumat (14/4).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan