Deretan Fitur Baru WhatsApp 2023, Bisa Share Status ke Facebook

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — Fitur baru WhatsApp 2023 akan segera diperkenallkan. WhatsApp dikabarkan telah mempersiapkan banyak fitur baru untuk para penggunanya. Deretan fitur baru itu akan diluncurkan sepanjang 2023 ini.

Sebelumnya, Paradiva sudah tahu jika pengguna WhatsApp kini bisa menggunakan akunnya di 4 perangkat sekaligus, bisa perangkat ponsel semua atau dibagi ke komputer dan tablet. Itu hanya salah satu dari sekian banyak fitur baru WhatsApp 2023.

Namun ada beberapa fitur baru WhatsApp 2023 yang lainnya yang siap untuk diperkenalkan. Di antaranya adalah:

Share Status WhatsApp ke Facebook

WhatsApp Beta versi 2.23.9.13 untuk Android memungkinkan penggunanya untuk berbagi status ke Facebook. Artinya, pengguna WhatsApp yang menuliskan status di platform tersebut dimungkinkan untuk menampilkan status tersebut secara otomatis ke Facebook. Nantinya akan ada menu yang harus diaktifkan, yakni ‘Always Share to Facebook Story’.

fitur baru whatsapp 2023
Ilustrasi: WhatsApp

Privacy Check Up, salah satu fitur baru Whatsapp 2023

Fitur lainnya yang diperkenalkan oleh Whatsapp beta adalah layar periksa keamanan atau privacy checkup screen. Fitur ini sudah tersedia untuk para pengguna WhatsApp terpilih dalam versi beta 2.23.9.15. Fitur ini dimunculkan untuk membantu pengguna lebih memahami dan mampu melakukan sendiri pengaturan privasi di perangkatnya.

Menu Privacy Checkup memungkinkan pengguna untuk memilih siapa saja yang bisa menghubungi, mengontrol akses ke info pribadi, membuat percakapan lebih privat, dan memungkinkan proteksi akun yang lebih banyak.

Satu fitur khusus untuk pengguna iOS

Fitur baru WhatsApp kali ini cuma ada untuk pengguna iOS. Pengguna WhatsApp di iOS dimungkinkan untuk membuat channel broadcast system. Pengguna bisa mengirimkan semacam info broadcast atau newsletter yang sifatnya satu arah.

Selain itu, nantinya menu Status akan diubah menjadi Updates. Di sini, pengguna bisa mengirimkan pesan ke member channel dan melihat status. Anggota dalam channel hanya bisa menerima pesan, tapi tidak bisa membalasnya.

Meski dibuat eksklusif untuk pengguna iOS namun WhatsApp berjanji akan menghadirkannya untuk pengguna Android dalam waktu dekat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan