Aplikasi iMessage Bakal Digunakan pada Windows 11

0
iMessage

Gadgetdiva.id — Beberapa waktu lalu, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan dukungan untuk iMessage milik Apple melalui aplikasi Phone Link. Pembaruan ini akan tersedia untuk pengguna Windows 11.

Melansir dari Gizmochina, dengan adanya dukungan ini, pengguna iPhone dapat mengirim pesan tanpa menggunakan smartphone mereka langsung dari laptop yang menjalankan Windows 11. Aplikasi Phone Link akan menggunakan Bluetooth untuk membanti menyinkronkan perangkat iOS dengan laptop.

Sebelumnya, fitur ini telah tersedia untuk perangkat Android. Namun, hanya akan tersedia untuk iPhone secara terbatas.

Lebih lanjut, pemilik iPhone hanya bisa mengirim dan menerima pesan ke orang lain dan mengatur notifikasi serta melakukan panggilan telepon. Kemampuan ini kurang dari banyak fitur yang ditawarkan oleh fungsionalitas Phone Link di Android.

iMessage

Beberapa contohnya ialah perangkat seri Samsung Galaxy S yang memungkinkan streaming aplikasi. Guna mencerminkan aplikasi Android di perangkat PC pengguna.

Menurut catatan resmi, Microsoft masih akan membutuhkan waktu pengembanggan hingga Mei. Sebelum nanti akhirnya dapat disinkroniasi iOS dan diizinkan pada pengguna Windows 11.

Bagi Paradiva yang menggunakan iPhone, kamu dapat mengunggah aplikasi Phone Link dari Apple Store jika kamu memiliki iPhone. Micorsoft telah mengerjakan fitur kompabilitas ini untuk beberapa waktu sekarang.

Microsoft sendiri telah mengembangkan kemampuan dukungan Windows untuk iMessage ini sekitar lima tahun. Pengembangan tersebut dilakukan sejak tahun 2018 lalu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan