Aplikasi

Twitter Buka Keran Duit Buat Publisher Media, Artikel Dibayar Per Klik

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — CEO Twitter, Elon Musk ingin membantu para publisher media online yang mengandalkan trafik dari Twitter. Salah satunya membuat layanan Twitter One Click.

Salah satu orang terkaya di dunia ini akan membuat layanan Twitter One Click, yang memungkinkan pengguna membayar tiap artikel yang dibaca. Layanan ini diharapkan bisa saling menguntungkan perusahaan media sekaligus publik yang membaca.

Hal ini diungkap Elon Musk dalam postingan di akun Twitternya. Dia menyebutkan jika layanan Twitter One Click memungkinkan perusahaan media menarik biaya ke pengguna yang membaca artikel yang dipublikasikan melalui Twitter. Ini dianggap lebih menguntungkan ketimbang memaksa pembaca berlangganan.

publisher mediaElon Musk, pemilik Twitter.

“Siap diluncurkan bulan depan, platform ini akan membolehkan publisher media untuk menarik biaya pengguna per klik artikel. Ini bisa membantu mendapatkan cuan untuk publisher dari mereka yang tidak berlangganan. Harganya bisa dibuat lebih tinggi daripada biaya berlangganan,” tulis Musk dalam cuitannya.

Twitter untuk Publisher Media

Menurut Musk, layanan ini sedang dalam pengembangan. Namun dia berjanji implementasinya bisa dilakukan mulai bulan depan. Sepertinya Musk juga sedang menyiapkan layanan pembayaran berbasis transaksi mikro yang disebut sebagai pay-as-you-go.

Ide artikel berbayar di Twitter merupakan upaya Musk untuk mencoba memikat pembuat konten meramaikan platform ini. Selain merayu pembuat podcast individu secara langsung, Musk juga mendesak para kreator di seluruh dunia untuk mulai memonetisasi konten mereka dengan Langganan Twitter, sebelumnya dikenal sebagai Super Follows, dengan janji bahwa “Twitter tidak akan menyimpan uang” selama 12 bulan pertama.

Sejak dipegang Elon Musk, Twitter memang masih mencari cara untuk mendapatkan cuan, sekaligus untuk membayar hutang-hutang. Sempat menggelontorkan centang biru berbayar atau Twitter Blue, tapi sepertinya hal itu tidak berjalan dengan baik.

Musk juga sudah memperkenalkan akses API berbayar untuk perusahaan yang ingin beriklan atau menggunakan Twitter sebagai media sosial perusahaan. Harganya USD42.000 per bulan dari sebelumnya yang gratis.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Trending di Twitter, Apa Itu Smadav?
Aplikasi

Trending di Twitter, Apa Itu Smadav?

Kata Smadav menjadi trending topic dan menempati urutan ke-5 saat artikel ini diturunkan. Awalnya, k..

Fitur Baru di Android 15 Ini Bisa Tingkatkan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam
Aplikasi

Fitur Baru di Android 15 Ini Bisa Tingkatkan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam

Google mengenalkan sejumlah fitur baru dalam sistem operasi Android 15. Salah satunya ialah fitur ya..

Aplikasi X Kenalkan Fitur Baru untuk Komunitas
Aplikasi

Aplikasi X Kenalkan Fitur Baru untuk Komunitas

X telah memperkenalkan versi baru fitur Komunitas, memberikan pengguna platform ini pengalaman yang ..

LINE Stickers Hadir dengan Fitur Baru Merangkai Stiker
Aplikasi

LINE Stickers Hadir dengan Fitur Baru Merangkai Stiker

Gadgetdiva.id – LY Corporation, pionir dalam industri aplikasi dan teknologi, telah memperk..

Microsoft Siap Luncurkan Mobile Game Store Pada Bulan Juli Mendatang
Aplikasi

Microsoft Siap Luncurkan Mobile Game Store Pada Bulan Juli Mendatang

Gadgetdiva.id — Microsoft tengah bersiap untuk meluncurkan platform mobile game store besut..


;