Elon Musk Beri Mandat ke Twitter untuk Hapus Akun yang Tak Aktif

0
Twitter
Elon Musk, pemilik Twitter.

Gadgetdiva.id — Twitter akan segera menghapus akun yang sudah tak aktif di platformnya. Aksi tersebut akan dilakukan atas perintah Elon Musk dalam cuitannya.

“Kami membersihkan akun yang tidak memiliki aktitivas sama sekali selama beberapa tahun, jadi anda mungkin akan melihat penurunan jumlah followers,” cuit Elon Musk pada Senin (8/5).

Sebelumnya CEO Twitter tersebut telah mengumumkan bahwa dirinya akan melakukan penghapusan akun yang tidak aktif pada bulan November lalu. Namun, dia menyatakan bahwa Twitter akan mulai membebaskan username dari 1,5 miliar akun yang tidak aktif.

Sebagai hasil dari penghapusan akun Twitter yang tidak aktif ini, beberapa username akan tersedia. Sedangkan, akun yang dihapusnya tersebut nantinya akan diarsipkan.

Hal ini dilakukannya untuk meraih pendapatan. Meski, telah mengasingkan pengguna dan pengiklan. Seperti pada awal bulan ini, perusahaan telah menghilangkan tanda centang biru gratis dan memonetisasi proses verifikasi penggunanya.

Elon Musk

Kemudian, Elon menyatakan bahwa dia akan mengembalikan centang biru tersebut pada beberapa akun selebriti, media dan akun high profile lainnya.

Twitter telah mencoba beberapa pendekatan berbeda untuk meningkatkan pendapatan, termasuk melonggarkan beberapa kebijakannya yang melarang iklan politik dan menambahkan opsi langganan bebas iklan yang lebih mahal ke platform.

Platform juga telah mengubah kebijakan kontennya. Mereka mengumumkan bahwa akan lebih mengandalkan kecerdasan buatan untuk memoderasi postingan dalam platform.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan