Aplikasi

Siap-Siap! Netflix Bakal Mulai Kenakan Biaya Buat Akun Sharing Password

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Netflix mulai serius untuk menumpas akun-akun penggunanya yang didapati melakukan sharing password alias berbagi password. Sebab, pengguna akun sharing di Amerika Serikat mulai dikenakan biaya oleh perusahaan.

“Denda” untuk akun sharing password Netflix ini mulai diberlakukan oleh penggunanya di Amerika Serikat. Selanjutnya, akan diperluas untuk pengguna secara global.

Instagram Mau Bikin Platform Medsos Saingan Twitter

Platform streaming ini awalnya berencana untuk mengenalkan biaya yang disebutnya sebagai “paid sharing” untuk pengguna di AS pada Q1 tahun 2023 ini. Namun, perusahaan menundanya.

Di bawah peraturan baru Netflix ini, pelanggan akan dihadapi oleh dua pilihan. Yakni, mengeluarkan semua orang yang ada di akun mereka atau membayar biaya USD 7,99 atau sekitar Rp. 119 Ribuan per bulan.

Melansir dari TechCrunch, perubahan serupa akan diluncurkan untuk akun-akun lainnya di pasar global dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Sejak Rabu (24/5), Netflix telah mengirimkan email untuk akun sharing password di Amerika Serikat. Sekaligus memberi pengumuman di blog perusahaan.

“Akun Netflix digunakan oleh satu rumah tangga. Setiap orang yang tinggal di rumah itu dapat menggunakan Netflix dimana pun mereka berada,” tulis Netflix.

Netflix

Sebagai gantinya, Netflix menyiapkan fitur untuk mempermudah transisi akun. Termasuk cara bagi pelanggan untuk melihat perangkat mana yang masuk ke akun mereka, menghapus perangkat yang seharusnya tidak memiliki akses dan alat untuk mengatur ulang password mereka.

Bagi mereka yang berbagi akun Netflix dengan orang lain, mereka dapat melakukan transisi ke akun mereka sendiri melalui opsi “Transfer Profil”. Kemudian, platform akan membantu mereka memindahkan informasi akun yang sudah ada, termasuk riwayat tontondan dan daftar pantauan mereka.

Fitur tersebut mendapat banyak reaksi dari konsumen. Namun, Netflix dapat meyakinkan investor bahwa meskipun ada beberapa pembatalan awal, pihaknya yakin peraturan baru ini akan bermanfaat bagi pertumbuhan jangka panjangnya dari segi bisnis maupun finansial.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Manfaatkan Teknologi AI, Microsoft 365 Copilot Bawa Ragam Fitur Baru
Aplikasi

Manfaatkan Teknologi AI, Microsoft 365 Copilot Bawa Ragam Fitur Baru

Gadgetdiva.id — Microsoft 365 Copilot resmi dikenalkan oleh Microsoft pada awal tahun 2023..

Instagram Mau Bikin Platform Medsos Saingan Twitter
Aplikasi

Instagram Mau Bikin Platform Medsos Saingan Twitter

Gadgetdiva.id — Instagram dikabarkan sedang bersiap untuk merilis situs web microblogging s..

Tinder Perbarui Panduan Komunitas untuk Pelanggan
Aplikasi

Tinder Perbarui Panduan Komunitas untuk Pelanggan

Gadgetdiva.id – Tinder hari ini mengumumkan perubahan pada Panduan Komunitas, yang menggamb..

E-Course Alomedika Siap Bantu Para Dokter di Indonesia
Aplikasi

E-Course Alomedika Siap Bantu Para Dokter di Indonesia

Gadgetdiva.id – Posisi geografis Indonesia yang luas dengan ribuan pulau sering menjadi tan..


;