Fitur Top Results Gmail Permudah Pengguna Cari Email Penting

0
Top Results Gmail

Gadgetdiva.id — Google menghadirkan fitur Top Results di layanan Gmail pada Sabtu (3/6). Fitur Top Results Gmail itu hadir untuk memudahkan pengguna mencari email yang lebih relevan dari kategori “Top Results”.

Raksasa mesin pencari tersebut memang baru-baru ini kerap mengenalkan beberapa peningkatkan menarik pada layanan surat menyurat elektronik melalui Gmail. Kali ini, mereka menghadirkan fitur Top Results Gmail.

Melansir dari XDA-Developers, fitur Top Results Gmail diumumkan Google melalui laman Google Workspace Updates. Dalam penjelasannya, fitur tersebut hadir untuk meningkatakn pengalaman penelusuran pengguna dalam aplikasi Gmail untuk seluler.

Fitur Top Results Gmail sendiri membantu pengguna menemukan apa yang mereka cari hanya dengan memanfaatkan model pembelajaran mesin. Kemudian, fitur ini menggunakan istilah pencarian, email terbaru dan faktor relevan lainnya untuk menunjuukan hasil yang paling cocok dengan permintaan pengguna.

Top Results Google
Foto: Google

Meskipun penggunaan pembelajaran mesin merupakan perubahan besar dari metode sebelumnya, mungkin yang paling terlihat bagi pengguna adalah tampilan baru. Dengan bagian “Top Results” yang akan ditempatkan pada area hasil penelusuran aplikasi Gmail.

Di bawah bagian “Top Results” yang terbaru, Paradiva akan tetap menemukan area hasil pencarian yang familiar. Dimana didasarkan pada istilah yang dicari dan diatur dalam urutan kronologis mulai dari email terbaru yang diterima.

Google mengklaim bahwa fitur Top Results Gmail ini merupakan salah satu yang paling diminta oleh penggunanya. Fitur ini akan menawarkan pengguna cara yang lebih nyaman untuk mencari melalui email dan juga file.

Fitur Top Results Gmail sendiri akan mulai diluncurkan pada Sabtu (3/6) untuk pelanggan Google Workspace dan akun Google pribadi mereka. Perusahaan menyatakan bahwa perlu waktu hingga dua minggu untuk muncul dalam aplikasi tersebut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan