Aplikasi

Aplikasi Health Apple Turut Diperbarui, Ini Kelebihannya

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Seiring dengan diperkenalkannya iOS 17, aplikasi Health di Apple juga turut diperbarui. Aplikasi tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mencatat suasana hati dan emosi mereka secara berkala.

Pembaruan iOS 17 ini telah mengenalkan beragam fitur inovatif besutan Apple yang bertujuan untuk memprioritaskan kesehatan mental dan kesejahteraan. Penambahan baru pada aplikasi Heatlh ini memungkinkan pengguna untuk melacak dan memantau emosi maupun suasana hati mereka dari waktu ke waktu.

Fitur Top Results Gmail Permudah Pengguna Cari Email Penting

Menariknya lagi, aplikasi Health ini juga dapat memberi pengguna wawasan terkait kondisi mental mereka secara keseluruhan. Pengguna dapat mencatat suasana hati dan kesehatan mental mereka hanya melalui smartwatch mereka dengan aplikasi Health versi iOS 17.

Dengan aplikasi Health terbaru ini, setiap individu dapat dengan mudah merekam suasana hati mereka sehari-hari, memilih dari berbagai opsi mulai dari yang sangat tidak menyenangkan hingga sangat menyenangkan. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan daftar kata deskriptif untuk membantu pengguna mengartikulasikan suasana hati mereka seara akurat.

Dengan memungkinan pengguna mencatat emosi mereka hanya dalam beberapa detik, aplikasi Health ini juga dapat mengumpulkan dan menganalisis data tersebut dari waktu ke waktu.

Yang membedakan pembaruan ini adalah integrasi mulusnya dengan Apple Watch yang menjalankan WatchOS 10. Melalui aplikasi Mindfulness, pengguna dapat menyelesaikan catatan emosional langsung di pergelangan tangan mereka.

Pengenalan opsi “Log State of Mind” pada jam tangan juga menawarkan cara yang nyaman untuk memantau maupun mendokumentasikan emosi sepanjang hari.

Apple sendiri telah menyatakan niatnya untuk memanfaatkan data tersebut supaya mendapatkan wawasan terkait dampak aktivitas seperti olahraga dan tidur pada kesehatan mental pengguna.

Dengan menghubungkan laporan suasana hati ke perilaku tertentu, perusahaan juga bertujuan untuk memberi pengguna pemahaman komprehensif terkait kesehatan mental mereka. Apple Watch sudah menggunakan banyak data.

Selain itu, Apple juga berencana untuk mengenalkan penilaian kesehatan mental standar. Tujuannya untuk memberdayakan pengguna dalam mengidentifikasi potensi risiko gangguan kecemasan atau depresi.

Dengan mengintegrasikan pelacakan suasana hati ke dalam aplikasi Health dan memanfaatkan kemampuan Apple Watchk, Apple mengambil langkah proaktif dalam mempromosikan kesehatan mental secara menyeluruh dan memberdayakan individu untuk memprioritaskan kesehatan mental mereka.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

LINE Luncurkan Fitur Terbaru "Selfie AI”
Aplikasi

LINE Luncurkan Fitur Terbaru "Selfie AI”

Gadgetdiva.id – LINE Corporation meluncurkan Selfie AI yang terdapat pada layanan perluasan..

Fitur Top Results Gmail Permudah Pengguna Cari Email Penting
Aplikasi

Fitur Top Results Gmail Permudah Pengguna Cari Email Penting

Gadgetdiva.id — Google menghadirkan fitur Top Results di layanan Gmail pada Sabtu (3/6). F..

Aplikasi Apple Music Classical Tersedia untuk Pengguna Android
Aplikasi

Aplikasi Apple Music Classical Tersedia untuk Pengguna Android

Gadgetdiva.id — Aplikasi Apple Music telah merambah Android dengan nama Apple Music Classi..

WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Share Screen dan Username
Aplikasi

WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Share Screen dan Username

Gadgetdiva.id — WhatsApp kabarnya akan meluncurkan fitur serupa dengan Zoom dan Microsoft T..


;