Verifikasi Berbayar Meta Hadir untuk Pengguna Instagram dan Facebook di India

0
Meta

Gadgetdiva.id — Meta telah meluncurkan layanan verifikasi berbayar serupa Twitter untuk pengguna Instagram dan Facebook di India. Layanan tersebut meluncur pekan lalu, Kamis (8/6).

Layanan verifikasi tersebut bernama Meta Verified hadir untuk membantu para kreator dalam meningkatkan kehadiran mereka di Instagram dan Facebook. Sekaligus, hadir dengan lencana terverifikasi.

Fitur Meta Verified ini bahkan dapat menjamin keaslian akun dengan menggunakan ID yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk melindungi dari kemungkinan peniruan identitas dan memberi akses dukungan akun juga. Layanan ini pertama kali dirilis di wilayah tertentu selama tahap pengujian awal di Australia dan Selandia Baru.

Kini, Meta sedang berupaya untuk menambahkan fitur baru ke langganan tersebut sambil bersiap untuk meluncurkan layanan berbayar ini di negara lain. Perusahaan menyatakan bahwa layanan ini akan membantu kreator konten khususnya yang ingin mendapat akses yang lebih baik ke verifikasi dan dukungan akun.

Dengan lencana verifikasi, pengguna yang membayar akan dapat segera mengonfirmasi identitasnya keapda setiap pengguna lainnya. Langganan berbayar ini juga menawarkan layanan Enhanced Account Protection.

Layanan tersebut memberi pemantauan akun yang lebih kuat untuk keamanan pengguna yang lebih baik. Selanjutnya, fitur ini akan dilengkapi dengan tindakan pencegahan terhadap peniruan identitas di platform media sosial.

Terakhir, Meta Verified juga akan menghadirkan fitur Account Support untuk pengguna dalam bahasa Inggris. Sedangkan, untuk bahasa Hindi akan ditambahkan dalam beberapa bulan mendatang.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan